31 C
Kudus
Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Kudus Mahasiswa KKN Undip...

Mahasiswa KKN Undip Kampanyekan 3M Door to Door di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang tetap menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) meski pandemi Covid-19 masih melanda. Program tersebut, tak terkecuali juga dilaksanakan di Kabupaten Kudus. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini mahasiswa KKN mengkampanyekan 3M dari rumah ke rumah (door to door).

Luthfia Rizqia Nisa, mahasiswa KKN Undip di Desa Kedungdowo, menjelaskan, protokol kesehatan yang dikampanyekan yakni 3M, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. Menurutnya, kampanye tersebut dilakukan agar terjadi kebiasaan baru di era new normal.

“Kami mengkampanyekan 3M dari rumah ke rumah. Kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka tetap menerapkan 3M agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Luthfia kepada Betanews.id.

- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Tak Segan Tutup Tempat Wisata dan Penyedia Jasa Lain yang Tidak Siapkan Sarpras 3M

Dia menjelaskan, dalam melaksanakan program sosialisasi dan edukasi tersebut, dirinya menggunakan alat peraga berupa poster dan brosur dan laptop. Dengan begitu, masyarakat bisa memahami dengan mudah apa yang menjadi materi edukasi.

“Kami juga memberikan edukasi protokol kesehatan ini kepada anak-anak. Konsepnya have fun, agar mereka mudah memahami pentingnya penerapan 3M. Di brosur juga ada materi etika batuk dan tips menjaga imunitas,” tuturnya.

Program yang dilaksanakan di bawah bimbingan Cahya Setya Utama, itu mendapat respon positif dari masyarakat. Terlebih ada praktik secara langsung mencuci tangan, penggunaan hand sanitizer, pembagian masker dan sabun cuci tangan.

Baca juga: Pantau PPKM di Empat Perusahaan, Hartopo Sebut Sudah Sesuai Surat Edaran

Miftahul Hana, warga Kedungdowo yang mendapat edukasi dari mahasiswa KKN Undip mengungkapkan, edukasi kepada warga cukup bagus. Melalui edukasi itu dirinya mengetahui apa itu protokol kesehatan dan penerapan 3M.

“Menurut saya edukasinya bagus, bisa tahu dan menerapkan 3M lagi, mengetahui etika batuk, dan mengetahui cara menjaga imunitas tubuh. Saya sekarang juga bisa tambah waspada,” ucap Hana.

- Advertisement -
Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler