31 C
Kudus
Sabtu, Januari 16, 2021
Beranda Pendidikan Siswa SMK Wisudha...

Siswa SMK Wisudha Karya Kudus Juarai LKS Tingkat Nasional

BETANEWS.ID, KUDUS – Tiga lembar kertas tampak di tangan seorang pria yang berada di ruang Kepala SMK Wisudha Karya Kudus. Ia tak lain adalah Fakhrudin (42). Sambil menunjukan kertas berisi gambar desain dan pola itu, dia berbagi cerita kepada betanews.id tentang ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020.

Peserta didiknya mendapat medali emas di bidang keahlian CNC Milling pada ajang tersebut. Medali emas itu merupakan kali kedua, sebelumnya pada tahun 2018 siswanya juga mendapat medali emas di LKS SMK Tingkat Nasional dengan bidang yang sama.

Kegiatan belajar praktik pemesinan di SMK Wisudha Karya. Foto: Ahmad Rosyidi

“Ini merupakan lomba rutin yang digelar setiap tahun. Alhamdulillah siswa kami bernama Muhammad Sapta Maulana mendapat medali emas,” ungkap warga Desa Garung Lor RT 08 RW 01, Kecamatan Kaliwungu, Kudus itu, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, lomba keterampilan tingkat Nasional ke-28 itu merupakan momen bagi sekolah untuk mengukur kompetensi peserta didik, agar mengetahui level di mana tuntutan industri masuk di dalamnya.

Baca juga : SMK Wisuda Karya Kudus Sudah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

“Secara tidak langsung anak didik kita akan terukur levelnya. Harapan kami, ke depan tetap bisa menjadi bagian ajang tersebut, bisa lolos tingkat provinsi dan nasional. Semoga bisa kami tingkatkan hingga level internnasional,” terangnya.

Fakhrudin juga berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa yang lain. Dan memacu para guru agar trus berbenah dan berkembang mengikuti tuntutan kebutuhan industri sesuai dengan bidangnya.

Dia juga menambahkan, juara tingkat nasional ini nantinya akan mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi kompetisi internasional mewakili Indonesia dalam ajang Asean Skill Competition, World Skill Asia dan World Skill Competition.

“Karena siswa kami saat ini sudah lulus dan bekerja, jadi kami belum bisa memastikan hal itu. Harapan kami, dari pihak perusahaan mendukung dan memberi kesempatan,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler