31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda Kudus Direktur Teknik PDAM...

Direktur Teknik PDAM Kudus yang Baru Akan Diumumkan 4 Agustus

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus akan mengumumkan hasil seleksi Direktur Teknik di Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kudus pada 4 Agustus. Seleksi tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah terjadi sejak Juni lalu.

Direktur teknik ini berbeda dengan jabatan Ayatullah Humaini yang menjabat Direktur Umum PDAM Kudus. Humaini merupakan tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di PDAM Kudus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris melalui Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kudus Dwi Agung Hartono menuturkan, seleksi Direktur Teknik sudah dilaksanakan sejak 10 Juni 2020. Menurutnya, saat ini proses seleksi sudah selesai, tinggal menunggu pengumumannya.

“Pengumumannya tanggal 4 Agustus 2020, besok,” tuturnya, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga: Dio Hermansyah Ditunjuk Jadi Plt Direktur PDAM Kudus

Agung menjelaskan, proses seleksi sudah dilakukan sebelum adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus. Menurutnya, OTT dilakukan 11 Juni 2020, sementara proses seleksi mulai 10 Juni 2020.

“Jadi memang satu hari sebelum ada OTT,” tuturnya.

Dijelaskan Agung, proses seleksi Direktur Teknik PDAM dilakukan oleh panitia seleksi yang dipimpin Sekda Kudus Sam’ani Intakoris. Menurutnya, tahapan seleksi dimulai dari pengumuman pendaftaran pada 10-23 Juni 2020. Setelah itu, tahapan pendaftaran calon Direktur Teknik dilakukan 11-23 Juni 2020.

“Jadi pendaftar minimal harus ada tiga orang,” jelasnya.

Selanjutnya, seleksi administrasi dilakukan 25-29 Juni 2020, serta seleksi Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) dilakukan 7-8 Juli 2020. Sesuai data terdapat tiga orang yang lolos UKK hingga melanjutkan tahap seleksi akhir. Mereka yakni Aris Asianto, Yan Laksmana, dan Imam Riyadi.

“Untuk seleksi akhir sesuai jadwal tanggal 28 Juli. Jadi nanti Plt Bupati memilih siapa yang akan jadi direkturnya,” tuturnya.

Baca juga: Ini Peran Direktur PDAM Kudus Dalam Kasus Dugaan Suap Jual Beli Jabatan

Menurut Agung, saat ini Direktur Teknik maupun Direktur Umum PDAM sedang kosong. Dengan kosongnya jajaran direksi PDAM, untuk sementara PDAM dipimpin pelaksanaan tugas (Plt) dari Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Kudus.

Dewas PDAM Dio Hermansyah Bakri akan memimpin PDAM paling lama enam bulan hingga ada jajaran direksi terbentuk.

“Jadi nanti kalau Dirtek (Direktur Teknik) sudah terpilih, otomatis Dewas akan kembali ke tugas asalnya,” tukas Agung.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,138FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...