31 C
Kudus
Rabu, Agustus 12, 2020
Beranda Business Termurah di Kudus,...

Termurah di Kudus, Kualitas Primadona Sablon Dijamin Tidak Murahan

BETANEWSW.ID, KUDUS – Dua orang tampak sibuk di dalam bangunan semi permanen di RT 1 RW 1 Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Mereka terlihat berbagi tugas. Pria yang satu duduk menghadapi screen sablon yang berlumuran tinta. Sedangkan pria satunya menata plastik yang sudah tersablon. Tempat tersebut adalah Primadona Sablon, yang dikenal paling murah di Kudus.

Pemilik Primadona Sablon Sunaryo (40) mengatakan, usaha miliknya itu memang dikenal paling murah di Kota Kretek. Bahkan harganya itu mulai Rp 20 sampai yang paling mahal hanya Rp 500 per buah. Namun, order sablon ada minimal itemnya, yakni minimal seribu buah.

Karyawan Primadona Sablon sedang mengerjakan pesanan, Kamis (23/7/2020). Foto: Rabu Sipan.

“Harga sablon di tempatku memang sangat murah. Yakni mulai Rp 20, minimal orderannya seribu buah, ya,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok kepada Betanews.id, Kamis (23/7/2020).

Baca juga: Kolam Taman Kreasi Busiri Bisa Didapat Mulai Rp 250 Ribu

Meski murah, lanjutnya, kualitas sablon miliknya tidak murahan. Dia mengaku, keunggulan dari Primadona Sablon itu selain harganya yang murah kualitasnya juga terjamin. Di antaranya, cat tidak bakal mengelupas.

Primadona Sablon, tambahnya, merupakan sablon manual spesialis plastik. Selain plastik HDPE dan PDPE juga menerima sablon media mika.

“Biasanya bahan yang kami sablon untuk barang elektronik. Untuk pembungkusnya atau panelnya. Sebenarnya, orderan ini juga dari perusahaan elektronik, tapi saya dapat orderan itu dari pihak kedua,” bebernya.

Dia mengaku, sengaja masih pertahankan sablon dengan cara tradisional agar harganya bisa terjangkau, serta bisa mencakup semua kalangan usaha. Sebab dengan sablon tradisional, pesanan partai kecil bisa terlayani. Hal itu tentu berbeda dengan sablon mesin, yang hanya menerima order partai besar saja.

Baca juga: Permintaan Meningkat, Ulil Bisa Jual Ratusan Lusin Masker Scuba Tiap Hari

Dia menuturkan, untuk proses penyablonan yang agak lama itu bikin screennya. Kalau screen sudah jadi, proses penyablonan lumayan cepat. Sehari bisa dapat ribuan. Kalau media yang disablon besar sehari bisa dapat 2.000 buah. Kalau agak kecil bisa dapat 5.000sehari.

Selain sablon plastik, Yoyok juga menerima orderan bikin souvenir pernikahan, termasuk juga mulai menjual tinta untuk sablon kaus.

“Semoga ke depan bisa lebih maju. Orderan makin banyak, sehingga bisa buka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” harap Yoyok.

Editor: Ahmad Muhlisin

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,168FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

BPJS Ketenagakerjaan Kudus Targetkan 100 Ribu Pekerja Dapat Subsidi Rp 600 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat duduk di kursi antrean yang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, (10/8/2020). Menaiki lantai dua...

Rapi dan Bergaransi, Pisau Buatan Andi Laris di Pasaran

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Siswandi (36) terlihat sibuk dengan mesin gerinda di belakang rumahnya. Dia terlihat sedang mengkilapkan puluhan besi pisau...

Asyiknya Bersepeda Bareng Cewek-Cewek di Ceciwi Gowes

BETANEWS.ID, KUDUS - Matahari mulai condong ke Barat ketika rombongan pesepeda yang keseluruhannya beranggotakan perempuan sampai di sekitar Taman Oasis Djarum. Mereka...

Lutunna Rental, Jasa Persewaan Peralatan Bayi di Kudus yang Bikin Ibu Lebih Hemat

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa peralatan bayi terlihat tertata rapi di sebuah ruang depan rumah bercat kuning gading di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae,...

Produksi Tempe Super, Jadi Solusi Ekonomi Mantan TKI di Kala Pandemi

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang pria terlihat sedang sibuk dengan rendaman kedelai di belakanga rumah yang berada RT 3 RW 2 Desa Karangmalang,...

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)...

Ganjar Perintahkan Pendampingan Secara Intens Terhadap Santri di Pati yang Terinfeksi Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 26 santri salah satu pondok pesantren (ponpes) di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terkonfimasi positif...