31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Penambahan 9 Anggota Baru Ojek Colo Diminati 152 Peserta

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara lalu-lalang kendaraan terdengar dari Pangkalan Ojek Muria, Sabtu (18/7/2020). Sejumlah tukang ojek tampak sedang antre menunggu penumpang. Satu di antara sejumlah orang di sana yakni Muh Shokib Darno Sunarno (56), Ketua Umum Paguyuban Ojek Muria.

Sambil duduk bersila, pria yang akrab disapa Shokib itu berbagi cerita kepada betanews.id tentang penambahan anggota baru Ojek Muria. Dirinya mengatakan, hal tersebut demi menggenapkan jumlah pengojek di sana. Sebelumnya ada 241 tukang ojek, kemudian dilakukan penambahan 9 agar menjadi 250 anggota.

Baca juga : Rekor Baru, Lelang Anggota Ojek Muria Tembus Rp 226 Juta

-Advertisement-

“Proses penambahan dengan cara undian, jadi kami undi perwakilan dari dukuh-dukuh di Colo itu dilaksanakan (30/6/2020). Di sini kan ada empat dukuh, jadi kami ambil perwakilan dari masing- masing dukuh. Dari empat dukuh ada 152 orang yang mendaftarkan diri,” ungkap warga Desa Colo, RT 03 RW 01, Kecamatan Dawe, Kudus itu.

Karena ada empat dukuh, undian dikelompokan perdukuh agar bisa merata. Kemudian nama yang keluar harus membayar kepada pihak paguyuban senilai Rp 150 juta.

“Empat dukuh itu ada empat RW. Karena sembilan orang yang dibutuhkan, jadi RW 01 tiga orang, RW 02, RW 03 dan RW 04 dua orang. Semua berjalan lancar, dan peminatnya juga banyak,” terangnya.

Baca juga : Masih Sepi Penumpang, Ojek Colo Dibuat Jadwal Narik Agar Merata

Pria yang pernah menjadi tukang Ojek Muria sejak Tahun 1992 hingga Tahun 1997 itu juga menambahkan, keanggotaan bisa dicabut jika melanggar tata tertib. Seperti selingkuh dan tersangkut perkara pidana, maka keanggotaan akan dicabut.

“Jika minum-minuman keras akan diskors satu tahun, kemudian melanggar disiplin seperti tidak memakai helm, spion atau ketentuan-ketentuan lain akan diskors selama satu pekan,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER