31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Masih Sepi Penumpang, Ojek Colo Dibuat Jadwal Narik Agar Merata

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan tukang ojek tampak duduk bersantai di Pangkalan Ojek Colo. Sambil menunggu penumpang, Edi Kuswinarto (53), salah satu tukang ojek di sana sudi berbagi cerita kepada betanews.id tentang adanya shift bagi pengojek di sana. Karena masih sepi penumpang, sehingga saat ini dibuat jadwal agar merata.

Saat ini ada delapan kelompok ojek siang dan enam kelompok ojek malam. Dari sejumlah kelompok tersebut, ada sekitar 400 orang tukang ojek di Colo. Ojek siang dimulai pagi pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan ojek malam mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Karena ini masih sepi, jadi dibagi lagi. Misal Senin kelompok satu hingga empat, berarti selasa kelompok lima hingga delapan. Bergantian seperti itu terus. Malam juga sama, dibagi Senin kelompok satu hingga tiga, Selasa, empat hingga enam. Sama saja,” jelasnya kepad betanews.id belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga : Jalankan Protokol Kesehatan, Penumpang Ojek Colo Wajib Gunakan Face Shield

Menurutnya, pembagian kelompok dan jadwal itu cukup membantu. Sehingga semua mendapat kesempatan narik.

Pria yang sudah 38 tahun menjadi tukang ojek itu mengaku, dalam sehari, jika berangkat pagi dia bisa mendapat penumpang tiga hingga empat orang. Warga Desa Colo RT 01, RW 03 itu tetap bersyukur karena ada pemasukan. Untuk tarif ojek masih sama Rp 15 ribu.

“Tidak ada kenaikan harga, masih sama. Yang penting bisa kerja saya sudah senang. Karena banyak warga Colo yang bergantung dengan pekerjaan ini, jadi ya kalau bisa tetap buka dan kembali normal,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER