31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Gaya Hidup Manov Cosmetics, Toko...

Manov Cosmetics, Toko Kosmetik dengan Harga Murah dan Terlengkap di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Harum aroma bedak dan parfum menyeruak di toko kosmetik yang berada di Jl Wijaya Kusuma, Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Beberapa pengunjung tampak memilih kuteks, sabun cuci muka dan beberapa produk lain yang ada toko tersebut.

Ialah Manov Cosmetics, yang menyediakan kosmetik berbagai merek serta peralatan tata rias dengan harga yang murah juga terlengkap. Kemudian ada juga beberapa produk skin care bagi para pembeli yang mempunyai keluhan kulit bermasalah.

Beberapa konsumen sedang memilih kosmetik di Manov Cosmetics. Foto : Titis Widjayanti

Manov Cosmetics ini sendiri berdiri sejak 2017, dengan lokasi yang beberapa kali juga berpindah.Dengan berpindahnya tempat itu pula, produk yang dijual di toko tersebut juga harus menyesuaikan selera pasar.

Baca juga : Funny Beauty Studio, Andalkan Tenaga Ahli untuk Manjakan Pelanggan

“Awalnya karena memang dari dulu basic saya tari. Terus suka make up juga dan akhirnya mendalami tentang make up. Karena kalau di tari juga biasanya make up sendiri. Ya udah, akhirnya buka toko di tahun 2017. Awalnya di kawasan UMK, setelah itu akhir tahun 2019 mulai buka di sini,” papar Yusika, pemilik Manov Cosmetics, Sabtu (30/5/2020).

Perempuan berkerudung hijau muda itu melanjutkan, karena hal itu pula, akhirnya ia menyesuaikan lingkungan sekitar. Lebih jelas, ia menyebutkan pasar yang dia target berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Misalnya untuk beberapa produk, jika awalnya pangsa pasar adalah anak remaja dan kuliah dengan produk seperti Emina menjadi unggulan. Mulai dari kosmetik sampai skin care. Akan tetapi sejak pindah dan buka di rumah, pelanggan yang datang lebih memilih beberapa merek produk lain. Seperti MS Glow dan Purbasari.

“Karena beda tempat beda pasar, jadi produk yang saya jual juga menyesuaikan dengan permintaan pasar. Dulu di daerah UMK itu lebih ke anak remaja dan kuliahan. Sehingga merek seperti Emina cukup laris. Karena selain harganya juga terjangkau, secara merek dia masih booming-boomingnya. Terus di sini lebih banyak yang cari seperti Purbasari, MS Glow dan Wardah ya. Karena memang Wardah belum ada saingannya buat sekitar sini,” kata dia.

Baca juga : Wajah Lebih Muda dengan Perawatan Galva Face di Mariana Salon & Bridal

Untuk kualitas, Yusika memastikan, produknya terjaga dan aman. Karena ia menjual produk dengan merek yang sudah ada izin edar dan atau yang ada BPOM nya. Untuk beberapa produk lain yang tidak ada izin edar, Yusika menolak menjual meskipun hingga saat ini beberapa pelanggan yang datang bertanya. Kemudian, terkait harga sesuai dengan merek, yakni interval dari Rp 9 ribu sampai dengan Rp 200 ribuan.

“Kalau produk di sini memang sekitar interval harga segitu ya Mbak. Kecuali yang sepaket itu bisa lebih dari Rp 200 sampai Rp 300 an ribu. Ya kami menyesuaikan sama pasar pokoknya,” ungkap dia.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...