31 C
Kudus
Rabu, November 30, 2022
BerandaKUDUSImam Tak Menyangka...

Imam Tak Menyangka Dibangunkan Rumah oleh Rekannya Alumni SMPN 1 Gebog

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah orang terlihat sibuk membangun rumah di Dukuh Sambeng, Desa Karang Malang, RT 02 RW 04, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Beberapa orang yang merupakan alumni SMPN 1 Gebog tersebut berjibaku membangunkan rumah untuk Imam Sujono (51).

Dengan mata berkaca-kaca dan raut muka yang semringah, Imam Sujono mengaku dibuatkan rumah dari rekannya semasa sekolah dibangku SMP. Menurutnya, dirinya terkejut atas bantuan yang diberikan dari teman-temannya.

Imam Sujono, Alumni SMPN 1 Gebog. Dirinya berterima kasih telah dibantu rekan-rekannya untuk dibangunkan rumah. Foto : Imam Arwindra

“Saya tidak tahu apa-apa jika teman-teman akan bangunkan rumah untuk saya. Karena sudah lama saya tidak ikut kumpul,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela proses pembangunan rumah, Kamis (4/6/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Komunitas Peduli Lau Renovasi Rumah Mbah Jaimah

Dikatakan, dirinya memang belum memiliki rumah sendiri. Selama ini menurutnya, dia tinggal di belakang rumah kakaknya dengan kondisi seadanya.

“Dulu ini ruang dapur milik kakak. Status bangunan dan tanah ini juga milik kakak. Jadi saya menumpang,” ungkapnya.

Tempat yang ditempati, Lanjut Imam Sujono, berukuran 3×4 meter persegi. Menurutnya, ruang dapur, ruang tamu, ruang keluarga dan ruang tidur dijadikan satu.

“Jadi saya kalau ada uang sedikit-sedikit renovasi. Biar kedua anak saya nyaman. Kemarin pas genteng bocor juga saya kasih plastik di bawahnya,” ungkapnya yang bekerja sebagai kuli bangunan.

Dengan dibangunkannya rumah oleh teman-temannya, dia sangat berterima kasih. Bersama istri dan kedua anaknya bisa tinggal lebih nyaman.
“Kalau rumah yang sedang dibangun teman-teman itu tanah milik istri. Jadi kami akan memiliki rumah sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Bakti Sosial Muhammad Hidayat (49) menuturkan, dirinya bersama alumni SMPN 1 Gebog 1986 membuatkan rumah untuk Imam Sujono dengan tipe 6×8 meter persegi. Menurutnya dana yang digunakan yakni berasal dari patungan teman-temannya.

“Pembangunan ini hasil dari patungan seikhlasnya teman-teman alumni. Memang tidak ada proposal, hanya lewat WhatsApp untuk mengurus donasi dan proses pembangunan,” ungkapnya.

Baca juga : Kisah Mbah Jaimah, Hidup Sebatang Kara Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Menurut Hidayat, rumah yang dibangun yakni rumah permanen dengan gaya minimalis tipe 36. Pihaknya akan membangun hingga layak huni. Tidak menutup kemungkinan hingga tahap finishing.

“Donasi masih tetap berlanjut. Jadi donasi yang diberikan berupa uang atau bahan-bahan material, seperti cat,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler