31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSEnam Nakes Positif...

Enam Nakes Positif Corona, Puskesmas Kaliwungu Ditutup Sementara

BETANEWS.ID, KUDUS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus (DKK) menutup sementara layanan di Puskesmas Kaliwungu, setelah enam tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi, penutupan layanan di Puskesmas Kaliwungu sudah dilakukan sejak Minggu (31/5/2020). Menurutnya, sejak ditutupnya Puskesmas Kaliwungu, pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas terdekat.

“Pelayanan sementara tiga hari ini kami alihkan ke Puskesmas Sidorekso dan Gribig. Termasuk untuk kedaruratan kami libatkan rumah sakit,” ungkapnya Selasa (2/6/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Waspada, Kudus Ditetapkan sebagai Wilayah Transmisi Lokal Covid-19

Alasan ditutupnya sementara Puskesmas Kaliwungu, kata Andini, yakni semua tenaga kesehatan tengah dilakukan skrining dan tracking kontak. Selain tenaga kesehatan, pihaknya juga melakukan tracking kontak terhadap pengunjung puskesmas pada 14 hari terakhir.

“Pengunjung puskesmas juga dilakukan tracking kontak. Ini masih berproses untuk yang kontak dengan nakes yang positif,” jelasnya.

Andini mengungkapkan, Puskesmas Kaliwungu akan dibuka kembali setelah masa isolasi tenaga medis selesai dan evaluasi hasil swab ulangan. Menurutnya, saat ini sejumlah 73 orang sudah dilakukan tes swab. Dari jumlah tersebut, hasilnya enam orang positif.

Baca juga : Ayah dan Anak di Kudus Positif Covid-19, Hari Ini Sang Ayah Meninggal

Menurutnya, setelah masa isolasi tenaga medis selesai dan juga evaluasi hasil swab ulangan, pihaknya akan mengatur kembali proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Kaliwungu.

Sementara itu, untuk jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Andini mengungkapkan, terdapat 60 kasus. Dia merinci, dari jumlah tersebut, tujuh pasien sedang dilakukan perawatan, tiga pasien isolasi mandiri, enam orang meninggal dan 44 pasien sembuh.

Dirinya meminta, agar masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya selalu mengenakan masker, melakukan sosial distancing dan physical distancing, teratur dalam mencuci tangan serta melakukan pola hidup sehat.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler