31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKISAHCerita Aldy, Pengusaha...

Cerita Aldy, Pengusaha Muda yang Sukses Bangun Bisnis Gadget dari Nol

BETANEWS.ID, KUDUS – OTW Gadget, konter yang berada di Jl Kiai Telingsing, Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kudus, tampak cukup ramai oleh pengunjung. Beberapa di antaranya sedang melihat dan memilih handphone yang ada di sana. Baik itu yang kondisinya baru maupun second.

Adalah Aldy Sukma, yang merupakan pemilik dari OTW Gadget tersebut. Aldy, yang usianya masih 26 tahun tersebut, juga punya konter satu lagi yang merupakan cabang dari OTW Gadget, yakni Muria Gadget. Kepada betanews, Aldy sudi berbagi kisah mengawali usaha di bidang gadget hingga seperti sekarang ini.

“Kalau bisnis ini, berawal dari 4 tahun lalu. Waktu itu saya cuma punya satu HP, yang kemudian saya jual kembali setelah memakai 2-3 hari. Setelah itu saya beli lagi HP lain dan sama, hanya beberapa hari saya jual lagi, begitu seterusnya,” papar Aldy, Rabu (17/6/2020).

- Ads Banner -

Dari kebiasaan itu, Aldy memaparkan rahasianya hingga akhirnya bisa mengumpulkan modal untuk berbisnis gadget. Ia berkata jika saat membeli HP, ia mencari harga yang paling rendah di pasaran. Lalu menjual kembali dengan harga yang standart. Begitu ia kerjakan hingga berhasil mengumpulkan modal.

Baca juga : OTW Gadget, Pusat iPhone Terlengkap di Kudus

“Awalnya, 4 tahun lalu memang cuma lewat medsos ya jualannya. Di @appleiphonekudus (Instagram). Karena saya menyadari bahwa toko online itu cukup rawan kasus penipuan dan sebagainya, kemudian untuk meyakinkan agar pelanggan merasa nyaman membeli, dibukalah toko ini dari 2 tahun lalu,” ungkap dia.

Untuk membangun dua konter, ia mengeluarkan modal hampir Rp 600 juta. Itu ia sebutkan sebagai modal mengisi toko, belum dengan sewa lahan dan lain-lain. Modal itu, berhasil ia kumpulkan tanpa bantuan dari orang tua. Dikatakannya pula, bahwa, sebenarnya sejak 4 tahun lalu dia juga menjadi supplier hampir seluruh konter HP di Kota Kudus.

“Sebenarnya, kalau saya pribadi lebih banyak di rumah. Karena memang sejak 4 tahun lalu itu, saya mulai jadi supplier HP di hampir seluruh konter HP di Kudus. Kadang kalau ada yang nyari HP apa dan kesulitan, nanti saya yang mencarikan,” kata dia.

Hingga saat ini dikatakan Aldy, peminat dan pelanggannya masih terus bertambah. Mereka berasal dari berbagai usia. Bahkan untuk produk tertentu seperti brand iPhone, Aldy memastikan di tempatnya yang paling lengkap. Diungkapnya, jika setiap hari pasti ada sekitar 5-10 pelanggan yang datang. Tokonya sendiri buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler