31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Business Bertahan di Tengah...

Bertahan di Tengah Pandemi, Kaus Selos Terima Pesanan Tema Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Bau cat sablon menyeruak di ruangan paling ujung rumah pasangan Wahyu (42) dan Sri Utami (39) di Jalan Papandayan No 10 A, Kalilangse, Gajahmungkur, Semarang. Dua orang pemilik usaha kaus khas sejarah Semarangan bermerek Semar Polos (Selos) itu tampak baru saja menyelesaikan salah satu pesanan kaus dari pelanggan.

Hari-hari ini, memang tidak banyak kaus yang diproduksi di tempat usaha yang berdiri sejak 1998 itu. Makanya, sang pemilik kemudian membuka pesanan berbagai macam sablon kaus, termasuk tema Covid-19.

Sri Utami saat menunjukkan Kaos Semar Polos yang menjadi oleh-oleh Khas Semarang. Foto: Titis Widjayanti.

Sri Utami mengakui, sejak pandemi Covid-19, usahanya cukup terdampak. Hal ini dikarenakan beberapa titik stan penjualan yang biasanya ramai oleh pengunjung, mulai berkurang bahkan bisa dikatakan sepi. Oleh karena itu, mereka kemudian memutar otak untuk tetap bisa bertahan dengan menerima pesanan kaus dengan tema apapun.

“Akhirnya kami berpikir bagaimana tetap bisa bertahan yang sebagian hasilnya juga kami niatkan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang terdampak. Alhamdulillah, dari niatan itu, kemudian berbagai pesanan dengan tema pandemi baik itu dari komunitas maupun dinas mulai berdatangan,” katanya saat ditemui, Senin (1/6/2020).

Baca juga: Kenalkan Sejarah Semarang Lewat Kaos Semar Polos

Wanita yang akrab disapa Uut itu menambahkan, pesanan tema pandemi ini tidak hanya dari dinas Kota Semarang hingga Provinsi Jawa Tengah saja, akan tetapi dari kota lain, seperti Kudus pun ada yang memesan. Dari sana lah, ia dan suami optimis bahwa niatan baik akan selalu mendapatkan pertolongan.

“Kalau untuk harga sablon yang pesanan seperti desain tema pandemi ini mulai dari Rp 50 ribuan. Dan itu bisa cetak satuan. Pokoknya kami tidak mengambil untung banyak. Yang penting usaha masih bisa berjalan, bisa sedikit membantu masyarakat sekitar juga,” bebernya sembari memperlihatkan salah satu contoh kaus pesanan tema pandemi.

Selain menerima pesanan berbagai tema kaus, pihaknya juga terus berupaya menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Semarang. Harapannya, selain memberikan pelatihan penyablonan, mereka bisa ikut memperkenalkan sejarah Kota Atlas itu lewat media kaus.

Baca juga: Rindy dan Rizka Mulai Jual Hijab Pintu ke Pintu Hingga Tembus Pasar Mancanegara

Dikatakan Uut, hingga saat ini sudah ada beberapa sekolah dasar yang menjalin kerja sama dengan Semar Polos, yakni SD Kemala Bhayangkari 04 Akpol dan SD IT di Pedurungan.

“Temanya adalah seputar sejarah Kota Semarang. Sehingga sejak dini, anak-anak sudah mengenal sejarah daerahnya. Harapannya supaya setelah mengenal, nantinya mereka mencintai daerahnya,” tutup Uut.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...