31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSPemdes Menawan Salurkan...

Pemdes Menawan Salurkan Bantuan untuk Belasan Warganya

BETANEWS.ID, KUDUS – Dua orang perempuan berkendara roda dua tampak diikuti sebuah mobil putih dengan plat merah di belakangnya. Setelah berhenti di tepi jalan, rombongan itu berjalan memasuki gang dan mendatangi sebuah rumah. Warga yang didatangi terlihat kaget melihat ada rombongan datang ke rumahnya.

Satu di antara rombongan tersebut yakni Tri Lestari, Kepala Desa Menawan yang hendak memberi bantuan kepada warga. Kepada warga yang didatangi, Ririn begitu ia akrab disapa, minta warga mengenakan masker terlebih dahulu. Setelah itu, dia menjelaskan pentingnya menggunakan masker dan berjaga jarak demi pencegahan Covid-19.

Salah seorang warga di Desa Menawan mendapatkan bantuan. Foto : Ahmad Rosyidi

“Ini kami mendatangi 12 balita, Di antaranya balita yang rentan penyakit kronis, Gejala Berat Badan (BGN) di bawah garis normal dan difabel. Selain itu juga mendatangi tiga warga yang sudah lanjut usia,” ungkapnya kepada betanews.id, Selasa (12/5/2020) sore.

- Ads Banner -

Baca juga : Lumbung Pangan jadi Prioritas Program Jogo Tonggo di Desa Menawan

Perempuan yang akrab disapa Ririn itu juga menjelaskan, dari sejumlah balita ada satu yang mengalami gizi buruk. Dia sempat bertanya dan memastikan, karena saat ini sudah tidak terlihat kurus. Berbeda saat dirinya bertemu beberapa waktu yang lalu.

“Di Kampung Baru tadi kan ada satu balita yang mengalami gizi buruk. Alhamdulillah sekarang sudah tidak terlihat kurus seperti dulu. Tadi saya sempat bertanya untuk memastikan apa benar yang ini anaknya,” sambungnya.

Dalam pembagian bantuan tersebut, selain dengan dapur umum Kecamatan Gebog, Ririn juga menggandeng Posyandu dan PKK Desa Menawan. Bantuan yang diberikan adalah nasi dari dapur umum Kecamatan Gebog, paket dari Posko Pencegahan Covid-19 Desa Menawan, dan PMT Posyandu.

“Selain nasi untuk berbuka dari dapur umum kecamatan, kami dari posko juga memberi buah-buahan, telur dan sayur. Posyandu juga memberi kacang hijau, agar-agar dan roti. Karena sasaran kali ini balita, jadi kami gandeng Posyandu juga,” jelasnya.

Baca juga : Meski Sering Kena Tegur, Alex Sangat Mendukung Satgas Jogo Tonggo di Menawan

Selain Kepala Desa Menawan, Bambang Gunadi, Camat Gebog yang ikut hadir juga menambahkan, bahwa dapur umum Kecamatan Gebog menyiapkan 180 dus nasi untuk dibagikan. Masing-masing desa di kecamatan tersebut mendapat 15 dus nasi.

“Ini kegiatan pertama dapur umum Kecamatan Gebog, sekaligus launching. Dapur umum ini melibatkan pengurus PKK kecamatan dan PKK desa se-Kecamatan Gebog. Dengan adanya dapur umum ini, kami berharap bisa membantu warga,” tambah Camat Gebog itu.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler