31 C
Kudus
Rabu, April 1, 2020
Beranda Kudus Bersatu Perangi Corona,...

Bersatu Perangi Corona, Lazisnu Singocandi Semprot Disinfektan di Masjid

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam Masjid Jami’ Baitul Makmur Desa Singocandi, Kecamatan Kudus, tampak belasan orang sedang membersihkan sisa lem yang menempel pada lantai masjid. Beberapa di antara mereka tampak mengenakan baju loreng bertuliskan Banser. setelah dirasa bersih, kemudian terlihat beberapa pria mengenakan kaus putih di dada bertuliskan Nahdlatul Ulama (NU) menyemprot semua area masjid. Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial penyemprotan disinfektan oleh Lemaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Persiapan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami’ Baitul Makmur Desa Singocandi. Foto : Rabu Sipan

Gus Nul Af (40), Ketua Lazisnu Ranting Desa Singocandi mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan itu merupakan instruksi dari Lazisnu Cabang Kota, Kudus. Agar semua ranting Lazisnu mengadakan penyemprotan disinfektan sebagai langkah awal antisipasi menyebarnya virus Covid -19 di masjid dan musala.

“Ranting Lazisnu Singocandi sendiri sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lima masjid, dua pondok pesantren serta 22 musala,” ujar pria yang akrab disapa Gus Nul kepada betanews.id.

Baca juga : Pasukan Anti Corona Boys SMK Duta Karya Adakan Penyemprotan Disinfektan Gratis

Dia mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan itu dirinya berkoordinasi dengan Banom NU lainnya antara lain, Banser, Fatayat, serta dari IPNU dan IPPNU. Menurutnya tak kurang dari 70 orang ikut dalam kegiatan tersebut.

Muhammad Fatchul Munif (35) Ketua Ansor Cabang Kota, Kudus menambahkan, penyemprotan disinfektan di seluruh masjid dan musala ini supaya sebagai pemantik awal pencegahan virus corona. Selain itu juga sebagai pemantik semangat agar bersama – sama memerangi pandemi virus Covid-19 agar tidak mewabah di Kudus.

“Intinya kami mengajak, mari bersatu perangi corona. Agar Covid-19 segera lenyap dari Indonesia, dan tidak mewabah di Kudus. Virus corona ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata tapi sangat bahaya. Mari kita tanggulangi bersama – sama,” ajak pria yang akrab disapa Munif tersebut.

Dia berkeinginan, penyemprotan disinfektan ini sebagai pemantik awal, sehingga ada penyemprotan disinfektan lanjutan. Tidak berhenti sekali saja, tapi diagendakan rutin agar virus corona tidak ada kesempatan mewabah di rumah ibadah.

Baca juga : Pelajar SMK Duta Karya Kudus Buat Hand Sanitizer Standar WHO

Penyemprotan disinfektan lanjutan ungkapnya, bisa dilakukan pengurus masjid, atau bisa dari pihak desa. Mungkin juga bisa dari Lazisnu lagi. Dia berharap virus corona segera lenyap dari Indonesia, agar nanti saat Ramadan, umat Islam bisa beribadah dengan aman, nyaman dan khusyuk.

“Harapan saya, semoga virus corona segera lenyap sebelum puasa. Agar nanti pas puasa kita bisa beribadah dengan khusyuk tanpa rasa cemas. Bisa salat tarawih berjemaah di masjid, bisa mengadakan tadarus bersama dan lainnya,” harap Munif.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

20,599FansSuka
13,415PengikutMengikuti
4,309PengikutMengikuti
10,120PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

1,8 Juta Warga Jateng Akan Terima BLT, Anggaran Rp 1,4 T Sudah Disiapkan

BETANEWS.ID, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jateng telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,4 triliun untuk menanggulangi kasus penyebaran virus corona. Dana tersebut akan...

Polisi Kudus Datang, Kerumunan Muda-Mudi Tunggang-Langgang

BETANEWS.ID, KUDUS - Suara sirine dari mobil polisi memecah suasana malam di sekitar GOR Bung Karno Kudus, Sabtu (28/3/2020) malam. Dari pengeras...

Produksi Dupa di Kudus Terdampak Corona

BETANEWS. ID, KUDUS - Aroma dupa tercium di sebuah ruangan berukuran 4,5 x 3 meter di Desa Loram Kulon, RT 01 RW...

Peduli Pencegahan Corona, Pemdes Jepang Adakan Penyemprotan Disinfektan

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebuah mobil pick up terlihat melintas di sebuah jalan di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Terdengar suara dari...

Jokowi ke Gubernur: Tirulah Jateng, Anggarkan Warga Terdampak Corona!

BETANEWS.ID, SEMARANG - Presiden Jako Widodo memerintahkan semua kepala daerah untuk meniru langkah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi kasus dan dampak...

Perangi Covid-19, Rumah Warga Ketitang Wetang Kembali Disemprot Disinfektan

BETANEWS.ID, PATI -Wabah Covid-19 kian membuat warga berbondong-bondong mencari langkah-langkah pencegahan awal. Tak terkecuali warga Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati...

Sembilan Jurnalis Pati yang Kontak dengan Mbah Roso Dinyatakan Negatif Covid-19

BETANEWS.ID, PATI – Sembilan wartawan di Kabupaten Pati telah menjalani rapid test, yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati di halaman Stadion...