31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Budaya Berharap Berkah, Warga...

Berharap Berkah, Warga Berebut Air di Kirab Banyu Penguripan Kudus

BETANEWS. ID, KUDUS – Puluhan orang tampak berkerumun di Jalan Menara Kudus. MerEka sambil memegang botol mengelilingi gentong yang berada di atas gerobak. Satu di antara mereka, tampak seorang perempuan yang sedang mengandung memegangi botol yang terisi separuh. Perempuan tersebut yakni Mukti yang minta air penguripan agar dapat berkah dari Sunan Kudus.

Warga berebut air penguripan untuk ngalap berkah dari Sunan Kudus. Foto: Rabu Sipan

Seusai minta air, Mukti menuturkan, jika dirinya minta air penguripan agar dapat berkah dari Sunan Kudus. Dia berharap, dirinya mendapatkan berkah sehat serta keselamatan dari Allah. Apalagi saat ini dirinya juga sedang hamil.

“Semoga saya dapat berkah Sunan Kudus, diberi sama Tuhan sehat dan selamat. Kandungan saya juga sehat, serta anaknya sehat tidak kurang satu apapun. Kalau bayinya cowok semoga ganteng, dan kalau cewek cantik,” harap Mukti di hadapan betanews.id.

Dia mengungkapkan, karena sedang hamil, untuk mendapatkan air penguripan dibantu oleh temannya. Dia mengaku akan minta air penguripan sampai botolnya penuh. “Ini kan gratis, botolnya mau tak penuhin,” kelakar Mukti.

Senada dengan Mukti, Elyn juga berharap berkah dari Sunan Kudus lewat air penguripan yang didapatnya. Dia mengaku mendapatkan air penguripan dengan berinfak agar tidak usah berdesak – desakan.

“Yang berinfak itu mendapatkan air penguripan dengan wadah kendi, miniatur menara. Dan yang saya dapatkan ini yang miniatur menara dan di dalamnya ada air penguripan,” ujarnya.

Menurutnya, air penguripan yang ada di dalam miniatur menara itu diambil dari tiga sumber. Yaitu dari sumur Sunan Kalijaga di Demak, Sunan Muria dan Sunan Kudus.

“Saya berharap dengan mendapatkan air penguripan, saya bisa mendapatkan berkah dari Sunan Kudus. Saya berharap dapat berkah selamat dunia dan akhirat,” ungkap Elyn yang mengaku dari Demak.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...