31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Penjual Es Jus Buah Segar Ini Selalu Dikerumuni Pembeli, Tiap Malam Raup Omzet Rp 2 Juta

SEPUTARKUDUS.COM, SIMPANG TUJUH – Di pojok Aluna-lun Simpang Tujuh Kudus, tepatnya di tepi jalur pedestrian depan Masjid Agung Kudus, terlihat seorang pria mengenakan kaus dan topi warna hitam sedang sibuk membuat es jus aneka buah. Tampak dia dengan cekatan memasukan buah segar serta gula pasir ke dalam tabung blender yang sudah terisi air. Pria tersebut bernama Muhammad Kasin (35) penjual es jus buah.

Lapak ss jus di Simpang Tujuh Kudus dengan harga serba Rp 5 ribu 2017_5
Lapak ss jus di Simpang Tujuh Kudus dengan harga serba Rp 5 ribu. Foto: Rabu Sipan

Seusai jus buahnya jadi dan dituang ke dalam gelas plastik, dia kemudian memberikannya kepada para pembeli yang sudah antre di depan dan samping gerobaknya. Sembari melayani pelanggan, pria yang akrab disapa Kasin itu sudi berbagi kisah kepada Seputarkudus.com tentang usahanya tersebut. Dia mengaku, berjualan mulai tahun 2002. Menurutnya, sebelum berjualan jus buah buah segar, dirinya terlebih dulu berjualan es degan, wedang ronde, hingga nasi sop. Namun sayangnya ketiga usahanya itu hanya bertahan masing-masing setahun saja.

“Pada awal memulai usaha aku memang mencari-cari mana dagangan yang cocok dan diminati para pembeli. Setelah melewati ketiga daganganku yang hanya bertahan masing-masing satu tahun tersebut, aku lalu memutuskan berjualan es jus buah segar. Karena menurutku, buah itu suatu yang menyehatkan dan es menyegarkan, jadi pasti banyak yang suka,” ungkapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Warga Desa Glantengan, Kecamatan Kota, Kudus itu mengatakan, benar saja sejak berjualan es jus buah segar, dagangannya tersebut selalu ramai pembeli dan laris. Bahkan dalam waktu separuh malam dia mengaku mampu meraup omzet Rp 2 juta. Jumlah tersebut saat malam hari biasa, saat malam akhir pekan, dia mengaku mampu mendapatkan omzet Rp 2,7 juta dalam tempo waktu sama.

Dia mengungkapkan, hal tersebut tak terlepas dari buah yang dijadikan jus lumayan banyak. Sehingga es jus buatannya terlihat kental karena banyak buah. Jadi buah itu tidak hanya untuk aroma saja. Dan untuk pemanisnya, Kasin terlihat menggunakan gula pasir asli.

“Saya itu berharap yang minum jus buah daganganku itu selain merasakan segar juga menyehatkan. Oleh karena itu aku menggunakan gula pasir dan tidak menggunakan pemanis buatan. Meskipun sebenarnya lebih menguntungkan menggunakan pemanis buatan, tapi itu tidak menyehatkan,” ujarnya.

Pria yang sudah dikaruniai dua anak itu mengungkapkan, selain itu es jus buah segar dagangannya dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 5 ribu per gelas. Menurutnya, harga tersebut untuk semua jus buah dagangannya, di antaranya, jus buah mangga, strawberi, jeruk, buah naga, apel, nanas dan lainnya. Selain buah, dia juga menjual es jus sayur, yakni brokoli dan wortel.

Dia mengaku, berjualan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Menurutnya, saat ini dirinya sudah memiliki banyak pelanggan. Dan tak jarang mereka memesan es jus buah segar dalam jumlah banyak. “Aku berharap es jus buah segar buatanku makin diminati banyak orang dan selalu laris serta selalu habis terjual,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER