31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda Ekonomi Penjual Es Jus...

Penjual Es Jus Buah Segar Ini Selalu Dikerumuni Pembeli, Tiap Malam Raup Omzet Rp 2 Juta

SEPUTARKUDUS.COM, SIMPANG TUJUH – Di pojok Aluna-lun Simpang Tujuh Kudus, tepatnya di tepi jalur pedestrian depan Masjid Agung Kudus, terlihat seorang pria mengenakan kaus dan topi warna hitam sedang sibuk membuat es jus aneka buah. Tampak dia dengan cekatan memasukan buah segar serta gula pasir ke dalam tabung blender yang sudah terisi air. Pria tersebut bernama Muhammad Kasin (35) penjual es jus buah.

Lapak ss jus di Simpang Tujuh Kudus dengan harga serba Rp 5 ribu 2017_5
Lapak ss jus di Simpang Tujuh Kudus dengan harga serba Rp 5 ribu. Foto: Rabu Sipan

Seusai jus buahnya jadi dan dituang ke dalam gelas plastik, dia kemudian memberikannya kepada para pembeli yang sudah antre di depan dan samping gerobaknya. Sembari melayani pelanggan, pria yang akrab disapa Kasin itu sudi berbagi kisah kepada Seputarkudus.com tentang usahanya tersebut. Dia mengaku, berjualan mulai tahun 2002. Menurutnya, sebelum berjualan jus buah buah segar, dirinya terlebih dulu berjualan es degan, wedang ronde, hingga nasi sop. Namun sayangnya ketiga usahanya itu hanya bertahan masing-masing setahun saja.

“Pada awal memulai usaha aku memang mencari-cari mana dagangan yang cocok dan diminati para pembeli. Setelah melewati ketiga daganganku yang hanya bertahan masing-masing satu tahun tersebut, aku lalu memutuskan berjualan es jus buah segar. Karena menurutku, buah itu suatu yang menyehatkan dan es menyegarkan, jadi pasti banyak yang suka,” ungkapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Warga Desa Glantengan, Kecamatan Kota, Kudus itu mengatakan, benar saja sejak berjualan es jus buah segar, dagangannya tersebut selalu ramai pembeli dan laris. Bahkan dalam waktu separuh malam dia mengaku mampu meraup omzet Rp 2 juta. Jumlah tersebut saat malam hari biasa, saat malam akhir pekan, dia mengaku mampu mendapatkan omzet Rp 2,7 juta dalam tempo waktu sama.

Dia mengungkapkan, hal tersebut tak terlepas dari buah yang dijadikan jus lumayan banyak. Sehingga es jus buatannya terlihat kental karena banyak buah. Jadi buah itu tidak hanya untuk aroma saja. Dan untuk pemanisnya, Kasin terlihat menggunakan gula pasir asli.

“Saya itu berharap yang minum jus buah daganganku itu selain merasakan segar juga menyehatkan. Oleh karena itu aku menggunakan gula pasir dan tidak menggunakan pemanis buatan. Meskipun sebenarnya lebih menguntungkan menggunakan pemanis buatan, tapi itu tidak menyehatkan,” ujarnya.

Pria yang sudah dikaruniai dua anak itu mengungkapkan, selain itu es jus buah segar dagangannya dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 5 ribu per gelas. Menurutnya, harga tersebut untuk semua jus buah dagangannya, di antaranya, jus buah mangga, strawberi, jeruk, buah naga, apel, nanas dan lainnya. Selain buah, dia juga menjual es jus sayur, yakni brokoli dan wortel.

Dia mengaku, berjualan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Menurutnya, saat ini dirinya sudah memiliki banyak pelanggan. Dan tak jarang mereka memesan es jus buah segar dalam jumlah banyak. “Aku berharap es jus buah segar buatanku makin diminati banyak orang dan selalu laris serta selalu habis terjual,” harapnya.

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,138FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...