31 C
Kudus
Senin, September 21, 2020
Beranda Ekonomi Setelah Lulus Pendidikan,...

Setelah Lulus Pendidikan, Shanta Mantap Membuka Salon Kecantikan Bermodal Rp 500 Juta

SEPUTARKUDUS.COM, NGEMBAL KULON – Di tepi barat Jalan Lingkar Ngembal Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, tampak sebuah salon kecantikan bercat putih. Di dalamnya terlihat seorang perempuan mengenakan pakaian berwarna merah sedang melakukan treatmen pada pelanggannya. Perempuan tersebut bernama Shanta (23), pemilik dari salon kecantikan Shanta Beauty Center (SBC).

Shanta (tengah), pemilik Shanta Beauty Center (SBC)
Shanta (tengah), pemilik Shanta Beauty Center. Foto: Rabu Sipan

Seusai melayani pelanggan, Shanta sudi berbagi kisah kepada Seputarkudus.com tentang usaha salon kecantikan. Dia mengungkapkan, usaha salaon kecantikan miliknya buka sekitar tiga tahun yang lalu. Menurutnya, keinginan memiliki salon tersebut karena dirinya suka dengan kecantikan, dan menurutnya cantik itu tidak harus menggunanakan make up berlebih.

Baca juga: Shanta Beauty Center Klaim Sulam Bibir hingga Alis Tanpa Sakit dan Bengkak

“Untuk mewujudkan keinginanku tersebut aku menempuh pendidikan aestetika di Surabaya dan Jakarta. Di dua kota tersebut aku belajar banyak hal tentang kecantikan, sulam, penggunaan laser dan lainnya. Aku bersyukur orang tuaku juga sangat mendukung dan mau memberi modal sekitar setengah miliar rupiah untuk buka usaha salon kecantikan,” ungkapnya.

Warga Ngembal Kulon, Jati, Kudus itu mengatakan, uang tersebut digunakannya untuk membeli berbagai macam mesin, sulam, laser dan lainnya yang harga satu unitnya mencapai Rp 300 juta rupiah. Dan sisanya kata Shanta, untuk membangun tempat salonnya.

Pada awal buka dan untuk menggaet pelanggan datang ke SBC, dia mengaku melakukan berbagai macam promo dari sebar brosur, iklan radio, pasanga baliho, dan tentunya juga memasarkannya lewat media sosial. Selain itu, menurutnya, SBC juga sering mengadakan promo harga.

“Seperti salon kecantikan pada umumnya, kami melayani berbagai macam perawatan di antaranya, body treatment yang meliputi body massage, lulur full body, bleaching, waxing, ratus dan lainnya. Sedangkan face treatment terdiri dari aneka facial, totok aura, Radio Frekuensi (RF), chemical peeling, hingga terapi telinga,” ungkapnya.

Selain itu, kata Sahnta di SBC juga melayani berbagai macam treatment sulam, dan menghilangkan bulu secara permanen serta treatment menghilangkan tato. Dia mengaku tidak mematok harga mahal untuk semua treatment yang ada di salonnya. Selain harga yang terjangkau, kualitas layanan berbagai macam perawatan hasilnya juga dijamin memuaskan.

Di mengatakan, saat ini SBC sudah memiliki banyak pelanggan, dari para remaja hingga para ibu–ibu. Tuturnya, Shanta Beauty Center tercatat memiliki lebih dari 300 member. Untuk menjadi member tuturnya, para pelanggan yang bertransaksi minimal Rp 300 ribu otomatis menjadi member SBC.

Menurutnya, keuntungan menjadi member SBC yakni bisa mendapatkan potongan harga hingga 10 persen setiap melakukan perawatan dan pembelian produk SBC. kata dia, dari total member tersebut antara 20 sampai 50 pelanggan datang ke SBC setiap bulannya.

“Selain melayani berbagai macam perawatan, SBC juga menjual aneka produk kecantikan, serta produk perawatan rambut. Aku berharap usaha salon kecantikanku ini bisa makin berkembang dan makin dikenal serta memiliki banyak cabang,” ujar Shanta yang mengaku SBC dalam proses buka cabang di lantai dasar Mall Matahari Kudus.

Tinggalkan Balasan

25,936FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,293PengikutMengikuti
19,146PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Viral dan Bikin Penasaran, Ini Tempat Jual Odading di Kudus yang Sudah Laris Sejak 90an

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Johar, Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota Kudus, tampak seorang perempuan berjilbab sedang melayani pelanggan. Dia terlihat...

Harganya Cocok untuk Orang Kudus, Kopi Rata Kiri Memang Bikin Betah Saat Nongkrong

BETANEWS.ID, KUDUS - Lampu filamen kuning terlihat berpendar di sekitar Kopi Rata Kiri, di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, sore...

Gowes Ngehits, Bengkel Serba Bisa Milik Kaozan Kebanjiran Orderan Bikin Motor Sepeda

BETANEWS.ID, KUDUS - Suasana Jalan Kudus - Purwodadi siang itu tampak ramai. Suara bising kendaraan lewat seolah menutup suara raungan mesin gerinda...

Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Konsumsi Buah Nasional Meningkat Sejak Pandemi

Penulis: Sumardi Dosen Program Studi Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Pandemi...

Disaingi Bata Ringan, Burngawi Resah Bata Merahnya Susah Laku

BETANEWS.ID, KUDUS – Teriknya matahari seperti tak pernah menyurutkan semangat dua orang di area lahan pembuatan bata merah, Desa Jepang Pakis, Kecamatan...

Dua Pabrik Tahu Ditutup, Pengusaha : ‘Saya Tidak Langsung Stop, Masih Berpatokan Pada Berita Acara’

BETANEWS.ID, KUDUS - Di luar Balai Desa Pasuruhan Kidul, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, sekitar 60 warga terdengar berorasi meminta pabrik tahu di...

Serba Bisa, Bengkel Spesialis Kustom Legendaris di Kudus Sejak 1985

BETANEWS.ID, KUDUS - Dua orang pria terlihat sibuk di bengkel yang berada di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Dua orang...