31 C
Kudus
Selasa, September 26, 2023

Mantan Kuli Bangunan Ini Bersyukur Diterima Bekerja di Toko Alat Fitnes, Meski Tak Punya Ijazah

SEPUTARKUDUS.COM, PANJUNAN – Di dalam ruko di tepi Jalan Jendral Ahmad Yani No 11 A, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus, terlihat sejumlah alat fitnes dan sepeda elektrik tertata rapi. Tampak dua orang pria sedang duduk sembari menunggu calon pembeli datang. Satu i antaranya yakni, Anang Sarwono (25), karyawan New Quality Group. Di toko menyediakan berbagai alat fitnes, alat kesehatan serta televisi home shopping tersebut, dirinya menjadi karyawan.

Toko Alat Fitnes di Kudus
Anang Sarwono, karywan New Quality Group Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Jarwo, begitu akrab disapa, sudi berbagi cerita kepada Seputarkudus.com tentang pekerjaan ditekuni. Dia menjelaskan, menjadi karyawan di tempat dirinya bekerja sudah lebih dari tiga bulan. Meski tidak memiliki ijazah, pria asal Batang ini bersyukur bisa diterima kerja di New Quality Group.

“Sebelum bekerja di sini, dulu banyak pekerjaan yang sudah saya tekuni. Mulai dari kuli bangunan, buruh tani, tukang kebun, rumah makan di Jakarta, batik di Pekalongan dan yang terakhir membuat batu bata. Terus terang saya tidak punya ijazah, jadi bisa diterima kerja di sini saja saya sudah bersyukur,” ungkap Jarwo sambil tersenyum.

Dia menjelaskan, produk yang dijual di tempatnya bekerja bermacam-macam. Misalnya alat fitnes, ada treadmill elektrik maupun manual, six pack, platinum bike, magnetic, home gym, spinning bike, orbitract plat, stick, dumble dan lain-lain. Sedangkan alat kesehatan meliputi sepeda elektrik maupun manual, steam sauna, slimming suit, bantal pijat, pijat mata dan berbagai produk lainnya.

Pria yang mengaku anak terakhir dari lima saudara ini mengungkapkan, selain menunggu pembeli yang datang ke ruko, pemilik usaha juga melakukan pembelian lewat online. Namun pemasaran dia tidak melalui social media, melainkan melalui pemsaran online seperti OLX, Tokopedia, Bukalapak serta Lazada. “Katanya sih ruko penjualan kami itu besar, jadi harus lewat pasar yang lebih besar,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejumlah produk yang di jual dia mengaku membeli langsung dari distributor asal Surabaya. Harga produk yang ditawarkan di New Quality Group sangat beragam, tergantung fungsi penggunaan dan model yang dijual. Misalnya treadmill elektrik dia jual seharga Rp 5,5 juta, treadmill manual dengan harga Rp 3,8 juta, sepeda elektrik Rp 3,8 juta, sepeda magnetic Rp 2,5 juta, platinum bike Rp 4,5 juta, six pack Rp 1,5 juta, ourbitract plat Rp 3,8 juta.

“Slimming suit Rp 550 ribu, smart wheel Rp 4,3 juta, matras jangsu dengan harga Rp 3,8 juta dan dumble per kilogram seharga Rp 35 ribu. Kami buka setiap hari, mulai pukul 7.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, dengan penjualan rata-rata, berkisar 50 produk per bulan,” tambah Jarwo yang mengaku pulang ke kampung halaman selama lima bulan sekali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
118,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER