31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Oncom Sempat Grogi Saat Main Street Soccer Satu Tim Bersama Gonzales di Alun-alun Kudus

SEPUTARKUDUS.COM, ALUN-ALUN – Ratusan orang mengelilingi arena street soccer, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (9/10/2016) pagi. Mereka menunggu aksi Cristian Gonzales, Ferry A Saragih, dan Esteban Viscarra bermain bola. Tak lama setelah pertandingan pembuka, datanglah tiga bintang Arema itu. Gemuruh suara suporter Aremania Kudus menyambut kehadiran mereka. 

street soccer cristian gonzales
Ribuan orang menonton aksi Cristian Gonzales bermain street soccer di Alun-alun, Kudus. Foto-foto: Ahmad Rosyidi

Terlihat seorang pria mengenakan kaus putih berkombinasi merah di pundak di arena tersebut. Dia yakni Kharis Fajar Susilo (23), yang menjadi kiper tim Cristian Gonzales. Oncom, begitu dia akrab disapa, mengaku terkejut dan grogi saat diminta menjadi kiper bermain satu tim dengan Gonzales. 

Meski sudah ada persiapan sebelum acara, tetapi dirinya tidak tau akan main satu tim dengan Gonzales. “Awalnya terkejut dan grogi karena sebelumnya tidak diberi tahu. Tetapi setelah bermain saya mulai bisa menyesuaikan,” ungkap anggota Aremania Kudus itu.

-Advertisement-

Saat ditemui Seputarkudus.com usai bermain street soccer, dia mengaku sebelumnya sudah pernah bermain sepak bola jalanan, tetapi kali ini berbeda. Oncom merasa puas bisa main bola bersama pemain-pemain yang hebat, dan bisa menang 7-4, meski awalnya sempat tertinggal terlebih dahulu. Dia memang hobi bermain bola, tetapi lebih sering bermain futsal. Oncom juga pernah beberapa kali menjadi juara futsal antar-Aremania Karisidenan Pati.

steet soccer kudus

Oncom menambahkan, dirinya merupakan satu dari beberapa pendiri Aremania Kudus. Dia mendirikan bersama rekan-rekannya pada tahun 2009, dan masih berjalan hingga saat ini. “Saya juga pendiri Aremania Kudus pada tahun 2009, dan masih aktif sampai saat ini. Saya suka bermain bola, biasanya bermain di posisi bertahan, dan pernah dua kali menjadi juara futsal antar-Aremania Karisidenan Pati,” tambahnya.

Kegiatan I Love Street Soccer dimulai pukul 6.00 WIB hingga pukul 7.30 WIB. Selain ribuan orang, acara itu juga pengurus Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI). 

Dedy Irawan (27)koordinator kegiatan I Love Street Soccer di acara Car Free Day tersebut Mengungkapkan, kegiatan street soccer ini bertujuan untuk menyosialisasikan olahraga yang mungkin masih asing di telinga masyarakat. Karena kegiatan kali ini dinilai sukses, Rejeb, begitu dia akrab disapa, berencana akan membuat sosialisasi street soccer di beberapa daerah, dimulai dari Karisidenan Pati.

“Kami cukup puas dengan antusiasme masyarakat Kudus pagi ini. Rencana kami akan membuat kegiatan sosialisasi olahraga street soccer semacam ini, di kota-kota lain. Tentu kami akan coba menggandeng bintang-bintang sepak bola nasional yang lain,” tuturnya.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER