31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Setelah THR Cair, Toko Sandal dan Sepatu Kulit di Ploso Ini Raup Omzet Rp 10 Juta Sehari

SEPUTARKUDUS.COM, PLOSO – Ratusan pasang sepatu dan sandal berbahan kulit dipajang di sebuah bangunan berlantai keramik, di selatan Jalan Mayor Basuno, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus. Bangunan yang dijadikan toko sepatu dan sandal itu bernama Toko Ali Jaya. Selain menjual, toko itu juga dijadikan tempat reparasi sepatu dan sandal hasil produksi sendiri. Pada Bulan Ramadan ini, penjualan sandal dan sepatu kulit di toko tersebut meningkat hingga 100 persen.

Ali Aksan (37), pengelola Toko Ali Jaya, menuturkan, penjualan sandal dan sepatu kulit di tokonya selama Ramadan ini mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dibanding bulan-bulan sebelumnya. Bila hari-hari biasa hanya mampu menjual 10 pasang dalam sehari, selama Ramadan ini mampu menjual sekitar 20 pasang sandal dan sepatu kulit, untuk pria dan wanita dengan berbagai jenis.

“Selama puasa memang sudah ada peningkatan penjualan, hingga mampu menjual 20 pasang sandal kulit setiap harinya. Tapi puncak penjualan biasanya sepekan sebelum Lebaran. Selama sepekan itu setiap harinya bisa menjual sekitar 50 pasang sandal untuk pria dan wanita,” ujar pria yang akrab disapa Ali kepada Seputarkudus.com

-Advertisement-

“Selama Ramadan ini bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 5 juta sehari. Sedangkan target omzet untuk tujuh hari menjelang Lebaran sekitar Rp 10 juta sehari,” tambah Ali.

Ayah dua anak itu mengungkapkan, meningkatnya penjualan di pekan terakhir Ramadan karena para karyawan, buruh pabrik dan para pegawai sudah menerima tunjangan hari raya (THR). Biasanya uang THR itu mereka gunakan untuk berbelanja kebutuha Lebaran, termasuk dengan membeli sandal dan sepatu.

Ali mengatakan, selain menjual sandal dan sepatu yang diproduksi sendiri, di tokonya tersebut dia juga menjual sandal dan sepatu untuk produksi pabrikan dengan berbagai merek. Sejumlah merek yang dijual di tokonya antara lain, Pakalolo, Carvil, dan Homyped.

“Kami menjual sepatu dan sandal produksi pabrik, biar toko kami terlihat lengkap dengan banyak pilihan. Sekarang di toko Ali Jaya juga menjual berbagai macam tas, ikat pinggang dan lain sebagainya,” ungkap Ali.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER