31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Dibuang Sayang, Kaus Bekas Bisa Dibuat Tas

SEPUTARKUDUS.COM – Sering kita menjumpai tumpukan kaus bekas yang tersimpan digudang atau almari. Entah karena sudah kekecilan atau kusut, namun tumpukan kaus tersebut sering mengganggu pemandangan di rumah. Tak jarang banyak tikus membuat kaus-kaus tersebut sebagai tempat tinggal. Padahal, kaus bekas itu bisa dimanfaatkan. Satu di antaranya untuk dibuat menjadi tas.

Dalam video yang diunggah di Youtube berdurasi tiga menit oleh Cap Capung Kreatif ini, memperlihatkan bagaimana proses membuat kaus bekas menjadi tas cantik yang bisa digunakan untuk berbelanja, atau bahkan untuk kuliah.
Pertama-tama siapkan kaus bekas, gunting, jarum, benang, penggaris, spidol dan aksesoris tambahan, misalnya bunga. Potong kerah dan lengan kaos dengan jarak menjorok kedalam tiga sampai lima sentimeter. Potongan sesuaikan dengan pola kerah dan lengan. 

-Advertisement-

Setelah bagian kerah dan lengan terpotong dengan rapi, potong juga kedua sudut bagian bawah kaus dengan pola miring. Jahit lewat dalam bagian bawah kaus dengan kuat. Karena jika mennjahit lewat luar akan terlihat tidak rapi.
Sebagai tips tambahan, bungan kain atau yang lainnya supaya tas anda terlihat lebih indah. Tas ini cukup menarik digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya pergi kuliah atau sekedar hangout. Yuk, buat tasmu sekarang. (Imam P Arwindra)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER