31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSBertekad Taklukkan Ekonomi...

Bertekad Taklukkan Ekonomi ASEAN, FKIP UMK Datangkan 2 Doktor dari Jepang

kunjungan jepang ke UMK
Prsiden Mahasiswa FKIP UMK Ardian Bagus Wicaksana (kiri) bersama Yoshinory Fujikawa, Ph.D

SEPUTARKUDUS.COM – Progam Studi (Progdi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muria Kudus (UMK) ikut menyemarakkan penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Untuk menyambut penerapan tersebut, didatangkan dua doktor dari Hiroshima University. Mereka antara lain Jepang Yoshinory Fujikawa, Ph.D dan  Tuswadi, Ph.D, In, Ed.

Senin (10/8/2015), di Aula Masjid Darul Ilmi UMK, dua doktor tersebut memaparkan strategi yang harus ditempuh mahasiswa UMK untuk menghadapi globalisasi ekonomi ASEAN. Pemaparan dua pakar tersebut diberi tajuk Inaugural College dengan tema “English a Step to Win the Global Competition“. 

Muthohar, dosen FKIP BI sekaligus panitia acara, menuturkan, acara ini bertujuan mengajak dosen dan mahasiswa untuk membuka pandangan luas tentang pentingnya bahasa Inggris dalam menghadapi persaingan global terutama MEA. Menurutnya langkah awal untuk menghadapi globalisasi adalah belajar Bahasa Inggris terutama dalam kemampuan speaking

- Ads Banner -

Yoshinory Fujikawa, Ph.D

“Karena jika kita sama sekali tidak memahaminya, dipastikan kita akan tersingkir. Langkah awal untuk memenangkan globalisasi adalah memahami Bahasa Inggris,” tutur Muthohar. 

Sementara itu, Presiden Mahasiswa FKIP UMK Ardian Bagus Wicaksana menuturkan penting memahami Bahasa Inggris, terutama bagi generasi muda yang nantinya akan ikut bertarung dalam globalisasi.

“Langkah terpenting pertama memang memahami Bahasa Inggris. Dan itu harus dibiasakan mulai sekarang,” tutur Ardian menggunakan Bahasa Inggris. (Imam P Arwindra)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler