31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSSitus Resmi DPRD...

Situs Resmi DPRD Kudus, Dulu Dihack, Sekarang Lenyap

SEPUTARKUDUS.COM – Situs resmi DPRD Kudus saat ini tidak bisa dibuka alias lenyap. Situs yang beralamat di www.dprd.kuduskab.go.id, Jumat (9/1/2015) tak bisa dibuka. Dalam laman yang ditampilkan, situs tersebut of index. Kondisi ini telah berlangsung beberapa hari terakhir, namun hingga hari ini belum ada perbaikan.

Logo Turkish Cyber Army

Kejadian tak beres pada situs resmi milik para wakil rakyat Kudus seperti ini bukan kali pertama terjadi. Pada bulan lalu, situs tersebut diretas sebuah kelompok hacker dari luar negeri, tepatnya dari Turki. Kelompok tersebut mengatasnamakan Turkish Cyber Army. Saat itu, interface laman situs tersebut tampak sebuah bendera Turki, dan logo kelompok hacker tersebut.

- Ads Banner -

Di interface situs DPRD Kudus saat itu, kelompok hacker tersebut tak meninggalkan pesan khusus. Namun, kelompok tersebut meninggalkan jejak alamat akun Facebook. Di akun itu, ada sederet daftar situs yang berhasil mereka bobol. Tidak hanya beberapa situs milik pemerintahan di Indonesia, termasuk Kudus, namun juga puluhan situs di luar negeri.

Bagi sejumlah pemerintah daerah di Indonesia, situs resmi sangat penting. Situs tersebut sangat efektif, tidak hanya menampilkan profil lembaga, namun juga sebagai corong kebijakan. Bagi lembaga pemerintahan yang tidak menganggap situs daring penting, hal itu menunjukkan lemahnya lembaga tersebut. Apalagi, lembaga tersebut mewakili rakyat. Karena saat ini, masyarakat sudah sangat terbiasa dengan dunia daring, khususnya media sosial.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler