31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSJurnalis Membingkai Kudus...

Jurnalis Membingkai Kudus Dalam 2 Dimensi

SEPUTAR KUDUS – Seorang pengunjung melihat karya foto yang dipamerkan di Plasa Kudus, Jumat (15/8/2014). 

SEPUTAR KUDUS – Ada sebuah istilah, foto memiliki seribu kata untuk mengungkap peristiwa. Mungkin hal inilah yang membuat 15 jurnalis di Kudus membuat acara pameran foto di Plasa Kudus lantai 3, mulai 15-20 Agustus 2014. Dalam pameran tersebut, sebanyak 63 karya foto “membingkai” sejumlah peristiwa, sosok, dan bangunan, dipamerkan ke masyarakat.

Sejumlah jurnalis yang memamerkan karya foto itu, di antaranya Andreas Fitri Atmoko (LKBN Antara), Faisol Hadi dan Nico Kurnia Jati (Koran Muria), Hendriyo Widi (Kompas), Saiful Anas dan Ruli Aditiyo (Suara Merdeka), Ulin Nuha dan Eko Julianto (Radar Kudus), dan sejumlah pewarta foto lainnya.

Sejumlah karya foto yang dipamerkan, antara lain mengabadikan peristiwa bencana banjir dan tanah longsor pada Januari 2014, pembongkaran replika Menara Kudus dan di kawasan Tanggulangin, dan pejuangan pegawai honorer K2 yang menuntut haknya.

- Ads Banner -

Pameran ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan para jurnalis di Kudus. Sebelumnya, pada tahun 2006 pameran serupa juga diselenggarakan di tempat yang sama. Namun, pada saat itu diselengarakan Kelompok Wartawan Kudus (Kawanku).

Dengan pameran foto yang diselenggarakan oleh jurnalis ini, semoga bisa menjadi refleksi semua kalangan. Termasuk masyarakat Kudus dan pemerintah daerah dalam menyikapi semua peristiwa yang terjadi. Foto yang bisa berbicara tanpa kata-kata, semoga juga bisa menjadi saksi sejarah yang bisa digunakan gerenasi berikutnya akan peristiwa yang tergambar. (Mase Adi Wibowo)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler