31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Korban Pemerkosaaan Ayah Kandung di Pati Diungsikan ke Rumah Saudaranya

BETANEWS.ID, PATI – Korban pemerkosaan dengan pelaku ayah kandung di Pati terpaksa harus diungsikan ke rumah saudaranya. Sebab, korban yang masih berusia 17 tahun itu mengalami depresi dan trauma yang mendalam.

Selain itu, korban juga akan histeris ketika bertemu orang-orang baru, terutama laki-laki. Korban, juga tidak mau berinteraksi selain dengan perempuan.

Psikolog Tenaga Profesional Psikis Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pati, Dita Nurlitasari, mengatakan, pengungsian korban ke rumah saudaranya juga untuk mengantisipasi adanya reaksi warga di lingkungan sekitar.

-Advertisement-

Baca juga: Ayah Pemerkosa Anak Kandung di Pati Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“Jadi anak dari ibu korban ini kan ada tiga, semuanya sekarang ini diungsikan ke rumah saudaranya, termasuk korban. Ya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Dita.

Ia mengatakan, terkait kasus inses tersebut, pihaknya juga melakukan pendampingan untuk penguatan psikis korban. Karena yang menjadi korban, menurutnya, bukan hanya anak, tetapi juga ibunya.

“Kan karena sebenarnya korbannya itu kan bukan anaknya saja ya, tapi ibunya juga. Karena diduga pelakunya adalah bapaknya. Ke depan, kami lakukan pendampingan psikologis, untuk penguatan anak dan ibunya. Karena untuk mengikuti proses hukum itu kan waktunya lama, jadi memang kita butuh menguatkan, memberikan support system ke anak dan ibu,” ucapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER