31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Ribuan Bunga Mawar Dibagikan ke Warga, Simbol Pati Cinta Damai

BETANEWS.ID, PATI – Sejumlah warga yang lagi santai duduk ataupun berolahraga di area Alun-alun Pati tampak didekati beberapa orang. Mereka, satu per satu kemudian dikasih bunga mawar merah. Tak hanya warga, beberapa petugas kepolisian yang saat itu sedang melakukan penjagaan juga dapat jatah.

“Pati cinta damai”, kata salah satu orang yang memberi bunga. Pagi itu, memang sejumlah pengurus dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati mengadakan aksi pembagian bunga sebagai simbol rasa cinta.

“Pagi ini kami dari DPD PSI Kabupaten Pati, kami bersama-sama hari ini mengadakan aksi pembagian 1.000 bunga, yang menunjukkan perdamaian yang ada di Kabupaten Pati,” ujar Wakil Sekjen DPD PSI Pati, Aurel Viona Vianisa, Minggu (16/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Polisi Kembali Bekuk 6 Terduga Pelaku Pengeroyokan di Sukolilo, 5 di Antaranya Warga Tompegunung

Menurutnya, pembagian bunga itu juga menunjukkan rasa cinta dan sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian yang terjadi di Pati pada akhir-akhir ini, buntut dari peristiwa di Sukolilo. Ia menyebut, bahwa masyarakat Pati sebenarnya cinta damai.

“Jadi ini merupakan bentuk cinta dari kami untuk Kabupaten Pati. Jadi, kami turut prihatin atas kejadian yang terjadi di Pati akhir ini. Kemudian, kami tumbuhkan kembali rasa cinta atas dasar rasa cinta masyarakat Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Baca juga: Sukolilo Dicap Kampung Bandit, Pj Bupati Pati Buka Suara

Sementara itu, Indah, salah satu warga mengaku mengapresiasi adanya pembagian bunga tersebut. Ia berharap, Pati ke depan lebih aman dan tentram, seperti simbol bunga yang diberikan, yakni Pati Cinta Damai.

“Ya mudah-mudahan masyarakat Pati bersatu, guyup, rukun. Semoga tidak terulang lagi peristiwa seperti yang kemarin-kemarin,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER