31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Polresta Pati Didesak Gerak Cepat Ungkap Kasus Perampokan di Pucakwangi

BETANEWS.ID, PATI – Nimerodi Gulo, kuasa hukum dari Siti Muawanah (46), korban perampokan asal Desa Sokopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Pati, meminta kepada Polresta Pati untuk bergerak cepat mengungkap kasus perampokan tersebut.

“Per hari ini, saya menerima kuasa dari Bu Siti yang merupakan korban perampokan. Ya sampai hari ini mengalami traumatik. Dan hari ini juga, kami dari kantor Lembaga Bantuan Hukum Teratai menyatakan menerima surat kuasa dari Bu Siti,” ujar Gulo, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Korban Perampokan di Pucakwangi Alami Trauma, Tak Berani Lagi Tidur di Rumah

-Advertisement-

Ia menyebut, pihaknya akan mellakukan langkah-langkah hukum, dalam rangka membantu proses perkara tersebyt agar lebih cepat.Sehingga, nantinya akan segera ditemukan pelaku perampokan dan diproses secara hukum.

Dirinya juga menyebut, bahwa pihaknya baru saja mengkonfirmasi pihak Polresta Pati, kalau perkara perampokan ini masih ditangani oleh Polsek Pucakwang dan akan diback up oleh Resmob Polresta Pati.

“Begini ya, karena ini merupakan perkara yang serius, bukan hanya serius, tapi amat serius. Karena menyangkut soal kehidupan keselamatan orang, maka saya dan kawan- kawan dari Teratai, meminta dengan hormat dan mendesak kepada Pak Kapolres. Pak Kapolres, jangan kasus ini ditangani polsek, tidak mampu. Ini kelasnya kelas perampokan,” ungkapnya.

Ia meminta, agar penanganan perkara ini dilakukan secara serius.

“Minta dengan segala hormat kepada Pak Kapolres, agar perkara ini diambil alih oleh Polres dan di tengani secara serius, ” imbuhnya.

Jika hal itu tidak dilakukan, pihaknya mengaku kami akan datang ke Polda Jawa Tengah dan meminta kepada Kapolda, agar perkara itu ditangani oleh Polda.

Pihaknya menduga, kalau perkara sekelas perampokan itu diserahkan kepada polsek, maka penanganannya tidak serius.

“Karena tidak bisa polsek dengan anggota yang sangat terbatas, dan kemudian peralatan yang terbatas, perkara ini bisa diungkap. Intinya adalah, mendesak kepada pihak polres,.Pak kapolres, tolong ambil alih perkara ini dan segera ditangani. Ini perkara amat serius. Agar Pati tidak menjadi sasaran perampokan berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Melihat Keseruan Kirab Budaya di Desa Wisata Sekapulir Gabus

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin menyampaikan, bahwa pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut.

“Ya saat ini kami masih melakukan penyelidikan , masih melakukan pendalaman. Mudah-mudahan segera terungkap, ” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER