31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Atasi Lonjakan Pasien, RS Mardi Rahayu Tambah Ruang Transit Rawat Inap

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumah Sakit Mardi Rahayu meresmikan Ruang Transit Rawat Inap, Sabtu (15/6/2024). Ruangan ini sebagai respon cepat atasi lonjakan pasien rawat inap sejak awal 2024.

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto, mengatakan, ruang berisi 28 tempat tidur itu diberi nama Ruang Transit Emaus. Ruangan tersebut dibangun sesuai dengan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) dan bisa digunakan mulai Selasa (18/6/2024).

“Ruang transit rawat inap ini dibangun dengan fasilitas yang memadai dan nyaman bagi pasien. Dengan adanya ruang baru ini, pasien rawat inap tidak lagi antre di IGD,” katanya melalui siaran tertulisnya kepada Betanews.id, Sabtu (15/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Tahun Ini RS Mardi Rahayu Bayari Iuran 182 Peserta BPJS

Selain itu, RS Mardi Rahayu juga menambah dokter spesialis karena jumlah pasien rawat jalan juga meningkat.

“Beberapa dokter spesialis baru telah bergabung di Rumah Sakit Mardi Rahayu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya,” ungkapnya.

Demi meningkatkan kenyamanan pasien di klinik spesialis, lanjut Pujianto, semua ruang tunggu di poliklinik spesialis saat ini juga telah diberikan AC dan ditambahkan fasilitas penunjang lainnya. Sehingga, ruang tunggu itu bisa menjadi tempat yang paling nyaman juga bagi pasien rawat jalan, antre tanpa kepanasan.

“Peningkatan jumlah pasien BPJS Kesehatan di RS Mardi Rahayu yang saat ini telah mencapai 88 persen. Itu semakin meneguhkan kami untuk terus mewujudkan komitmen memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan setara,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER