31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Gerakan Organisasi Relawan Mulai Bermunculan Sambut Pilkada Jepara 2024

BETANEWS.ID, JEPARA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang, situasi politik di Kabupaten Jepara tidak hanya diramaikan oleh Partai Politik (Parpol) tetapi juga organisasi relawan.

Hingga saat ini terdapat dua organisasi relawan yang mulai bergerak dan menyodorkan nama sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Baca Juga: Polling Pilkada Jepara 2024 (1)

Pertama, yaitu Bolone Mase. Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, pada Pemilu Februari kemarin. Pada Rabu (8/5/2024) malam, mereka mengadakan silaturahmi yang dihadiri oleh Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso di Ballroom Two Rich Hotel, Bandengan.

Dalam acara tersebut Kuat berpesan agar mereka memberikan dukungan penuh kepada Luluk Agus Yulianto, Koordinator Bolone Mase Kabupaten Jepara yang mendeklarasikan diri sebagai Bacabup Jepara.

Saat dikonfirmasi terkait dukungan tersebut, Luluk mengatakan bahwa di Jepara Relawan Bolone Mase sudah tersebar hingga ke tingkat RT di seluruh Kabupaten Jepara. Total terdapat 4.861 relawan.

Selain mengantongi dukungan dari Relawan Bolone Mase, ia juga mendapat dukungan dari Jamaluddin Malik, caleg ultraman yang pada Pileg kemarin ia memiliki tiga orang relawan yang tersebar di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jejaring itu sudah bisa langsung kita mainkan kalau kontestasi sudah berjalan. Mesin (relawan) sudah siap. Kita pemanasan di Pilpres kemarin. Dan Mas Gibran sendiri minta, di Pilkada agar dipanaskan lagi mesinnya,” katanya pada Jum’at (10/5/2024) saat dihubungi telepon.

Kemudian relawan lainnya yang juga ikut meramaikan kontestasi Pilkada di Jepara yaitu Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) yang menyodorkan nama Zaenal Afrodi, sebagai Bacawabup.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Jepara tersebut mengatakan bahwa dalam Pilkada nanti Repnas tidak akan kalah dengan relawan lain.

-Advertisement-

Baca Juga: KPU Jepara Perpanjang Pendaftaran PPS di 132 Desa Hingga Besok

Ia mengatakan bahwa Repnas mampu menjangkau lebih luas kepada pemilih dari kalangan generasi milenial dan Gen-Z. Saat ini jumlah pengurus Koordinator Repnas di tingkat kecamatan dan desa sebanyak 260 orang.

“Pada Pilpres lalu, Repnas merupakan relawan pendukung Prabowo-Gibran dan akan terus bergerak di akar rumput untuk memperbanyak massa dan menguatkan basis pemilih,” katanya melalui sambungan telepon.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER