31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Disbudpar Kudus Boyong Seni Budaya hingga Ekraf ke TMII Jakarta

BETANEWS.ID, KUDUS – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus memboyong potensi kesenian, budaya hingga ekonomi kreatif ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu – Minggu (11-12/5/2024). Segudang potensi yang dimiliki Kudus ini akan ditampilkan dalam pentas duta seni 2024.

Drama kolosal yang mengangkat cerita rakyat ‘Kayu Naga Muria” tim teater Kampung Budaya Piji Wetan (KPBW) akan menjadi pamungkas dalam puncak acara, Minggu (12/5/2024).

Baca Juga: RSUD Loekmono Hadi Kudus Segera Punya Stroke Centre

-Advertisement-

Sebelum pentas akan diawali oleh kirab dari Museum Indonesia menuju Anjungan Jawa Tengah yang akan menampilkan budaya Caping Kalo lewat seni tari Cahya Nojorono, dolanan anak (KPBW), pakaian adat kudusan, hingga berbagai potensi lain (FKMK dan Pegawai Dinas).

”Hari pertama Sabtu, (11/5/2024) ini, diawali dengan gladi bersih. Dari gladi bersih saja terlihat masyarakat sudah antusias untuk melihat seni dan budaya Kudus ini,” kata Mutrikah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus melalui siaran tertulisnya, Sabtu (11/5/2024).

Tak hanya itu, Kudus juga akan mengenalkan produk ekonomi kreatif (kerajinan pandan, bordir, kopi muria, jenang dll) ,hingga jajanan produk UMKM, hasil bumi, dari desa wisata pada sejumlah stan yang sudah dikonsep apik.

BacaJuga: Tahun Ini Imam dan Marbot Masjid Tak Dapat Tunjangan dari Pemkab Kudus

Lebih lanjut, Ia menjelaskan menyeduh kopi muria yang menjadi potensi unggul di Kudus juga akan langsung dihadirkan di Anjungan Jawa Tengah komplek TMII.

”Kami memang ingin mengenalkan Kudus kepada khalayak lebih luas lewat seni, budaya, ekraf ataupun pariwisatanya. Dan bisa menarik minat masyarakat untuk ke Kudus dan menikmati segala potensinya,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER