31 C
Kudus
Senin, Mei 20, 2024

Bawa Misi Toleransi, Pj Bupati Beri Wejangan Khusus ke Jemaah Calon Haji Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – 1395 jemaah calon haji asal Kudus terbagi menjadi lima kloter, yakni 68, 69, 70, 71 dan 72. Sebelum pemeberangkatan pada 29 dan 30 Mei nanti, mereka mendapat pesan khusus agar dapat menjadi teladan dan contoh.

Penjabat Bupati Kudus, M. Hasan Chabibie berpesan agar jemaah calon haji Kudus bisa membawa pesan-pesan toleransi dari dua tokoh besar yang dimakamkan di Kudus, yakni Sunan Muria dan Sunan Kudus.

Baca Juga: Waspada Musim Pancaroba, Ratusan Warga Kudus Terjangkit DBD

-Advertisement-

“Mari kita tunjukkan di Makkah-Madinah, bahwa warga Kudus ini suka membantu, warga yang toleran, yang punya waktu untuk terus berbuat baik,” ujarnya pada Pendalaman dan Praktik Manasik Haji Jemaah Calon Haji di JHK Kudus, Selasa (14/5/2024).

Pada agenda yang berlangsung pada 13 hingga 15 Mei 2024 tersebut, Hasan juga mengingatkan agar jemaah calon haji kudus dapat menjaga kebersihan selama berada di tanah suci.

“Ini yang muda-muda, saya pesan, untuk juga meniatkan diri membantu menjaga kebersihan di tanah suci, sebagai penggerak kebersihan,” lanjutnya.

Baca Juga: PKS Buka Penjaringan Bacabup dan Cawabup Kudus, Ini 4 Sosok yang Ambil Form Pendaftaran

Selain itu, dikatakannya jika kesehatan juka menjadi faktor yang harus diberi perhatian khusus, terutama bagi jemaah calon haji yang berusia lanjut.

“Panjenengan semua kalau butuh bantuan, ya minta kepada petugas haji. Pelayanan petugas haji kita sudah sangat bagus. Haji Ramah Lansia ini pelayanannya dari Kementerian Agama dan petugas yang terlibat, sudah sangat bagus,” jelasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER