31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Ratusan Rumah di Kecamatan Tayu Terendam Banjir

BETANEWS.ID, PATI – Ratusan rumah di Kecamatan Tayu, Pati terendam banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir. Camat Tayu, Imam Rifai, mengatakan, ada dua desa di wilayahnya yang terdampak banjir, yakni Desa Tunggulsari dan Desa Margomulyo.

Berdasarkan laporan yang diterima, untuk di Desa Tunggulsari  ada 158 rumah yang terendam banjir. Menurutnya, kondisi ini yang terparah, karena sudah lima hari banyak rumah terendam banjir.

“Kalau untuk yang di Desa Margomulyo, airnya hanya sampai halaman. Belum masuk ke dalam rumah,” ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Baca juga: Jalan Alternatif Pati-Rembang di Glonggong Jakenan Terendam Banjir hingga 2 Km

Sedangkan untuk yang Desa Dororejo yang sebelumnya juga terdampak banjir, katanya hari ini sudah surut.

Sebelumnya, pada Sabtu (9/3/2024) lalu, ada tiga desa di wilayahnya yang terdampak banjir, yakni Desa Margomulyo, Tunggulsari, dan Dororejo. Rifai menyebut, rata-rata ketinggian air di halaman rumah mencapai sekitar 30 centimeter.

Ia merinci, rumah warga yang terdampak banjir tersebut, masing-masing sebanyak 20 rumah untuk di Desa Dororejo. Kemudian, untuk di Desa Tunggulsari sebanyak 20 rumah, dan Desa Margomulyo sebanyak 15 rumah.

Sedangkan untuk desa yang berada di pinggiran Sungai Tayu, yakni Desa Keboromo dan Sambiroto, saat ini juga diminta untuk waspada.

Baca juga: Pj Bupati Pati Akui Penanganan Banjir di Depan RSUD Kayen Agak Sulit Karena Faktor Ini

Imam Rifai menyebut, selain pemukiman warga yang terdampak banjir, menurutnya hari ini sungai yang berada di Desa Kedungsari, tepatnya di bawah jembatan terdapat tumpukan bonggol bambu.

“Ada tumpukan dapuran bambu di bawah jembatan. Tapi tadi sudah dibersihkan, progresnya sudah sekitar 70 persen,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER