31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

Lima Hari Terendam Banjir, Korban Banjir di Pati Mulai Terserang Penyakit 

BETANEWS.ID, PATI – Warga di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Pati yang terdampak banjir mulai terserang penyakit. Mereka mengeluhkan sakit demam, pusing, pilek, diare hingga gatal-gatal pada kulit.

Hal ini membuat warga langsung menyerbu posko pelayanan pengobatan gratis di lokasi pengungsian yang ada di balai desa setempat.

Baca Juga: Sawah Terendam Banjir, Petani di Pati Terpaksa Panen Dini

“Ini batuk, pilek, pusing, bersin mas. Ini kebetulan ada pengobatan gratis,” ujar Mariani, salah satu korban banjir yang ikut antre pengobatan gratis pada Minggu (17/3/2024) sore.

Mariani mengaku, rumahnya sudah sekitar lima hari ini terendam banjir. Ketinggian air di dalam rumahnya, katanya mencapai sekitar 80 sentimeter.

Ia berharap, banjir bisa segera surut, sehingga bisa beraktivitas dengan normal seperti biasanya. Bukan hanya itu, penanganan soal banjir juga diharapkan bisa secara cepat.

Sementara itu, Kasi Pengobatan Tim Dokkes Polres Pati, Ipda Jasmani mengatakan, bahwa pasien yang datang di posko kesehatan, rata-rata mengeluhkan flu hingga demam.

“Kalau keluhan ya flu, batuk, demam, diare, ISPA dan kemudian terkait dengan alergi serta gatal-gatal. Terus terang kan lama terendam di air,” ungkapnya.

Baca Juga: Lebih Separuh Badan Jalan Penghubung Pati-Purwodadi Amblas Akibat Longsor

Ia menyebut, pengobatan gratis dilakukan oleh Polresta Pati di lokasi banjir tersebut, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak bencana banjir.

“Kami dari tim Dokkes Polresta Pati mengadakan bakti kesehatan di lokasi banjir dan saat ini berada di Doropayung. Nantinya, juga akan menyambangi lokasi-lokasi banjir lainnya,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER