31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

BPJS Kesehatan Kudus Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Banjir

BETANEWS.ID, KUDUS –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kudus memberikan bantuan kepada korban banjir, Jumat (22/3/2024). Bantuan diberikan kepada korban banjir Kudus dan Demak yang mengungsi di aula Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJS Cabang Kudus, Heni Riswanti kepada anggota DPRD Kudus, Muhtamat.

Usai memberikan bantuan, Heni Riswanti, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atas terjadinya bencana, khususnya banjir di Kota Kretek.

Baca juga: Korban Banjir Demak yang Tinggal di Kolong Jembatan Mengeluh Tak Tersentuh Bantuan

“Bantuan ini adalah bentuk corporate social responsibility (CSR) dari BPJS Kesehatan Cabang Kudus kepada warga Kudus yang tertimpa musibah, khususnya banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Heni.

Heni mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa deterjen dan sampo masing-masing sebanyak 96 pcs, sikat gigi 71 pcs, sampo 96 pcs, pasta gigi 120 pcs, minyak kayu putih 100 pcs, selimut 30 pcs, sandal 4 dosin, handuk 20 pcs, dan bubur bayi sebanyak 168 pcs.

“Jenis bantuan yang diberikan itu merupakan yang dibutuhkan oleh para pengungsi terdampak banjir. Karena sebelumnya, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Sekretaris DPRD Kudus,” bebernya.

Muhtamat sangat mengapresiasi bantuan dari BPJS Kesehatan untuk para pengungsi di aula DPRD. Tak lupa, politikus Partai Nasdem tersebut juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Kudus atas bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para pengungsi,” ujar Muhtamat.

Baca juga: Cerita Korban Banjir Demak, Terpaksa Ngungsi di Bak Truk dan Tak Tersentuh Bantuan

Menurutnya, saat ini jumlah pengungsi di aula gedung DPRD Kudus kurang lebih ada 1.081 jiwa, terdiri dari pengungsi korban banjir dari Kudus dan Demak.

“Selama ini memang kami menanggung sendiri untuk logistik para pengungsi. Namun, kami juga tidak menutup bila ada orang atau instansi yang akan memberikan donasi,” ungkapnya.

Ia pun berharap, apabila masyarakat atau semua pihak yang ingin mensuport bantuan bisa berupa support psikologi dan lainnya. Agar para pengungsi tak mengalami kejenuhan, terutama anak-anak.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER