31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Anggota DPRD Kudus Kecewa Pj Bupati Belum Silaturahmi Sejak Dilantik 

BETANEWS.ID, KUDUS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus menggelar rapat paripurna dengan agenda pergantian antar waktu (PAW) Nurhudi oleh Agus Wariono, Kamis (29/2/2024). Namun, pada momentum tersebut, Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie tak hadir dan diwakili oleh Pj Sekda. 

Ketidakhadiran Pj Bupati Kudus itu pun disayangkan oleh anggota DPRD Kudus, Ali Ihsan. Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, sejak dilantik pada 10 Januari 2024, Hasan belum pernah sekali pun bersilaturahmi dengan anggota DPRD Kudus, baik secara pribadi maupun institusi. 

“Mestinya rapat paripurna ini momentum yang tepat dan baik. Tapi nyatanya malah diwakilkan,” ujar Ali.

-Advertisement-

Baca juga: Pesan Masan saat Lantik Agus Wariono Jadi Anggota DPRD Kudus Melalui PAW 

Padahal, kata Ali, banyak sekali kegiatan dan program-program yang perlu disinergikan antara Pemkab Kudus dan DPRD, termasuk realisasi pekerjaan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang ternyata belum berjalan. 

“Untuk menjadi wakil rakyat itu butuh perjuangan sangat luar biasa. Jadi marilah saling menghargai. Kami berharap rapat paripurna ini Pj Bupati Kudus bisa hadir, tapi nyatanya beliau masih enggan untuk hadir di gedung DPRD Kudus,” beber pria yang juga Ketua Komisi D DPRD Kudus tersebut. 

Senada, Ketua DPRD Kudus, Masan, mengatakan, ketidakhadiran Pj Bupati Kudus dalam rapat paripurna kali ini memang sangat disayangkan. Terlebih menurutnya, momen pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD ini merupakan hal yang penting.  

“Apalagi, selama menjabat beberapa bulan, Pj Bupati Kudus juga belum pernah bersilaturahmi secara langsung dengan anggota DPRD. Sebenarnya ini momentum yang pas dan baik,” ujar Masan.  

Mewakili para anggota DPRD Kudus, Masan berharap Hasan bisa meluangkan waktu untuk bertemu langsung, sehingga bisa bersama-sama merumuskan program-program terbaik untuk masyarakat Kudus. 

“Mikir Kudus bareng-bareng, ini kan tentunya bisa dijalankan bareng-bareng,” ucapnya.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, Anggota DPRD Kudus Tetap Semangat Kerja Kawal Program Pemkab 

Di samping itu, Masan membeberkan bahwa sejauh ini komunikasi dengan Pj Bupati Hasan cukup minim. Terlebih terkait pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sudah selesai dibahas dan disahkan.

“Pj Bupati sekarang hanya melaksanakan APBD yang ada. Namun, informasinya pekerjaan juga banyak yang belum jalan,” imbuhnya. 

Ditemui terpisah, Pj Bupati Kudus mengaku tak ada persoalan apa-apa terkait tak hadirnya dalam rapat paripurna DPRD. Menurutnya, selama ini komunikasi dengan DPRD baik-baik saja. 

“Karena beliau-beliau (anggota DPRD) kan sibuk pemilu. Nanti setelah ini pasti akan komunikasi intens,” ujarnya kepada awak media di Lapangan Tembak PT Pura, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Jumat (1/3/2024). 

Editor: Ahmad Muhlisin 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER