31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Santer Kabar Pj Bupati Kudus Bergas C Penanggungan Diganti

BETANEWS.ID, KUDUS – Beredar kabar Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan bakal diganti oleh Kementerian dalam Negeri (Kemendagri). Pelantikan pengganti pria yang akrab disapa Bergas akan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (9/1/2024).

Informasi penggantian Pj Bupati Kudus ini beredar luas di WhatsApp dengan isi,“Ijin menginfokan bpk, sesuai petunjuk Pimpinan untuk pelantikannya besok Rabu, 10 Jan 2024 jam 09.00 di ghradhika, kompleks kantor Gub Jateng.”

Dalam pesan tersebut memang tak menjelaskan penggantian Pj Bupati Kudus. Namun, juga ada pesan lanjutan terkait sosok pengganti Bergas. Dalam pesan itu, bergas akan diganti Muhammad Hasan Chabibie yang saat ini menjabat Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin).

Baca juga: Bergas Akui Dirinya Akan Diganti dari Pj Bupati Kudus Besok

Jabatan Bergas ini terhitung singkat, yakni hanya tiga bulan. Pria yang saat ini menjabat Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah itu dilantik sebagai Pj Bupati Kudus pada Minggu (24/9/2023). Januari ini, kinerjanya telah dievaluasi oleh Kemendagri dan menurut kabar yang beredar, jabatannya tak diperpanjang.

Selama menjabat orang nomor satu di Kudus, Bergas mendapat tugas pokok dari Pemerintah Pusat untuk menangani stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, dan utamanya menyukseskan Pemilu.

Baca juga: Bergas Blak-blakan Kenapa Dirinya Dicopot dari Pj Bupati Kudus

Betanews.id sudah mencoba konfirmasi ke berbagai pihak terkait kebenaran informasi tersebut, di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Masan. Namun, yang bersangkutan belum merespon pesan dari Betanews.id.

Betanews.id pun kemudian mengkonfirmasi kabar penggantian Pj Bupati Kudus ke Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus, Revlisianto Subekti. Namun, yang bersangkutan juga enggan memberikan keterangan terkait pergantian Pj Bupati Kudus.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER