31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Pj Bupati Kudus Sudah Usulkan Satu Nama Sekda ke KASN

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan mengaku sudah mengusulkan satu nama Sekretaris Daerah (Sekda)  ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun, Bergas enggan membocorkan siapa orang tersebut.

“Sudah kita usulkan. Ada satu nama yang kita usulkan,” ujar Bergas kepada Betanews.id usai deklarasi pemusnahan knalpot brong di Taman Gor Wergu Kudus, Jumat (5/1/2024).

Disinggung terkait kriteria yang diinginkan untuk mengisi jabatan Sekda Kudus, Bergas juga enggan menjawabnya. Dia hanya bilang bahwa hal tersebut adalah hak prerogatif bupati.

Baca juga: Pindah Listrik Pascabayar, Dishub Kudus Pastikan LPJU Tak Byar-Pet

“Jangan tanya kriteria. Itu kan hak prerogatif. Jangan diungkap sekarang, sebab masih ada satu tahapan lagi yang harus saya sesuaikan. Nanti kalau sudah terpilih, baru ditanya kenapa kok milih itu,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus, Putut Winarno, mengatakan, ada tiga pejabat yang lolos seleksi secara terbuka dan kompetitif dalam pengisian JPT Pratama Sekda Kudus.

Mereka adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kudus, Revlisianto Subekti; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang, Ali Syofii, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kudus, Adi Sadhono.

“Hasil tersebut kita urutkan berdasarkan peringkat. Di antara tiga nama tersebut, hanya satu yang akan diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Winarno kepada Betanews.id melalui sambungan telepon, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: 6 Orang Rebutkan Jabatan Sekda Kudus, Siapa Paling Berpeluang?

Dia menyampaikan, pengusulan untuk jabatan Sekda ke KASN merupakan kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini bupati. Pengusulan bisa berdasarkan peringkat atau hal lainnya.

“Mau pilih berdasarkan peringkat monggo, berdasarkan hal lain silahkan. Hal itu jadi kewenangan bupati, yang penting salah satu dari tiga nama tersebut,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER