31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Banyak ASN Pensiun, Bergas: ‘Semua Harus Kerja Optimal di Tengah Keterbatasan SDM’

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas C Penanggungan menyoroti semakin berkurangnya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akibat setiap bulan ada Aparatur Sipil negara (ASN) yang memasuki masa purna tugas. Ini persoalan cukup serius, mengingat untuk penambahan SDM baru saat ini belum optimal.

Untuk itu, Bergas meminta masing-masing pimpinan OPD untuk dapat memotivasi bawahannya agar tetap berkinerja secara optimal.

“Ini yang harus dikuatkan, masing-masing pimpinan harus bisa memotivasi para stafnya agar dapat optimal dalam berkinerja di tengah keterbatasan SDM,” pintanya saat perdana memimpin apel pagi di awal tahun baru 2024 di Halaman Pendapa Kudus, Selasa (2/1/2024).

Baca juga: Gara-Gara Bansos, Iuran BPJS Kesehatan 2 Ribuan Buruh Rokok di Kudus Jadi Beban Negara

Selain itu, Bergas juga mengingatkan dan berpesan pada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan di masing-masing OPD.

“Apa yang kita kerjakan tahun kemarin menjadi bahan evaluasi kita di tahun ini. Perbaiki yang kurang sesuai, mari bersama tingkatkan kinerja kita,” pesannya.

Terakhir, Bergas mengimbau bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kudus agar tetap waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi setiap saat. Apalagi saat ini tengah terjadi peralihan musim yang biasanya disertai dengan kejadian-kejadian kebencanaan.

“Untuk itu, sinergi dan kolaborasi sangat diperlukan dalam menghadapi potensi kebencanaan yang mungkin terjadi dalam peralihan musim saat ini. Semoga jadi renungan bersama,” pungkasnya.

Editor: AHmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER