31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Pemkab Kudus Musnahkan 11 Ribu Botol Miras

BETANEWS.ID, KUDUS – Belasan ribu botol minuman keras berbagai merek hasil sitaan dimusnahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di halaman Pendopo Kudus, Selasa (19/9/2023). Pemusnahan miras tersebut menggunakan alat berat jenis wales.

Terlihat belasan ribu botol miras dihampar di jalanan depan Pendopo Kudus. Setelah Bupati Kudus memberikan sambutan, botol-botol miras itu dilindas alat berat.

Baca Juga: UMK Sambut 39 Mahasiswa PMM 3 dari 21 Universitas

Suara pecahan botol dan cipratan air alkohol bebarengan menghiasi pendengaran dan mata. Aroma alkohol pun menyeruak menyengat indera penciuman.

Hartopo mengatakan, miras yang dimusnahkan adalah hasil operasi dari Satuan Polisis (Satpol) Pamong Praja (PP). Bupati Kudus pun berterima kasih atas kerja keras Satpol PP dan semua jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh ulama dan semua elemen masyarakat.

“Atas kerja keras Satpol PP saya ucapkan terima kasih. Sebab, untuk melakukan penindakan tak jarang kucing-kucingan dengan pedagang,” ujar Hartopo.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kudus, Kholid Seif mengatakan, miras yang dimusnahkan pada hari ini sebanyak 11.280 botol dari 24 merek. Paling banyak adalah Anggur Kolesom, Anggur Merah dan Bir Angker yang masing-masing hampir 2 ribuan botol. Selain itu juga ada Soju dan Kawa-Kawa.

“Miras sebanyak itu hasil penindakan dari satu toko saja di Desa Cendono, Kecamatan Dawe pada 24 Agustus 2023. Penindakan ini merupakan dengan hasil terbanyak sepanjang sejarah,” ujar Kholid kepada Betanews.id usai pemusnahan miras.

Baca Juga: Berniat Balikin Dompet, Warga Undaan Malah Dibekuk Polres Kudus, Ternyata…

Sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), tegasnya, Satpol PP ke depan akan terus melakukan berbagai operasi. Di antaranya, melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) serta tentunya miras.

“Semoga saja dengan rutin dilakukan penindakan akan mengurangi peredaran miras dan mengurangi tindak kriminalitas di Kudus,” bebernya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER