31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

PBSI Kudus Coaching Clinic ke Puluhan SD di Kecamatan Undaan

BETANEWS.ID, KUDUS – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kudus saat ini tengah gencar melakukan kegiatan coaching clinic terhadap SD yang ada di Kabupaten Kudus.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Rabu (2/8/2023), PBSI Kabupaten Kudus melakukan coaching clinic ke puluhan SD yang ada di Kecamatan Undaan.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kudus, Hartopo: ‘Saya Lihat Semuanya Sehat’

-Advertisement-

Pelatih Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus, Engga Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan minat anak-anak mulai dari belia. Supaya dengan minat tersebut, anak-anak SD ini bisa menjadi atlet bulutangkis dan bisa membanggakan Indonesia di kancah Internasional.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan senang badminton, dimana kegiatan ini untuk menumbuhkan minat mulai dari anak-anak SD di Kabupaten Kudus, agar kelak minat tersebut bisa menjadi atlet bulu tangkis,” katanya saat ditemui usai pelatihan coaching clinic di lapangan serabguna Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Rabu (3/8/2023).

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan itu ada 33 sekolahan dasar yang ada di Kecamatan Undaan. Di antaranya, SDN 1 Karangrowo, SDN 3 Glagahwaru, SDN 1 Undaan Kidul, SDN 4 Undaan Kidul, dan masih banyak lagi.

Mereka dikenalkan bagaimana cara memukul shuttlecook yang ditekankan untuk pukulan forehand dan backhand dalam olahraga bulutangkis secara profesional.

“Jadi tadi mereka diajari jugling balon, pukul balon pake raket, pukul shuttelcook dengan raket. Di situ juga pengertian tentang forhand dan backhand. Jadi hanya dasar saja. Kita belum melakukan tehnik bulu tangkis karena kita ingin menumbuhkan minatnya dulu,” ungkapnya.

Kegiatan itu, katanya, sudah yang ke lima kalinya dilakukan tahun ini. Tinggal empat kecamatan yang masih tersisa untuk diberikan pelatihan tersebut. Rencananya, di bulan Agustus ini setiap hari Rabu akan memberikan coaching clinic untuk empat kecamatan yang belum dibekali.

“Ini hanya pengenalan dan penumbuhan minat saja. Belum ke tahap tehnik bermain bulu tangkis yang benar,” tuturnya.

Baca Juga: Miris! SDN 3 Japan Kudus Hanya Dapat Satu Siswa di Tahun Ajaran 2023

Engga menyampaikan, anak-anak tersebut sangat antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut. Pihaknya juga menilai banyak anak-anak cepat menangkap dan mengaplikasikan apa yang telah diajarkan.

“Harapan kami murid yang mengikuti kegiatan ini minatnya tumbuh dan tambah senang lagi berolahraga khususnya olahraga bulutangkis. Sehingga nantinya bisa bergabung ke klub-klub yang ada di Kudus untuk dikembangkan.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER