31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Palak Pedagang Dandangan, Tiga Preman Dibekuk Polisi

BETANEWS.ID, KUDUS – Anggota Polsek Kota Polres Kudus meringkus tiga preman yang melakukan pemalakan liar terhadap pedagang di area Tradisi Dandangan, Senin (20/3/2023). Ketiga pelaku yang diringkus berinisial AG (45), AS (51) dan AZ (53), warga Kecamatan Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Kota Iptu Subkhan mengatakan, ketiga pelaku berhasil ditangkap setelah adanya laporan di Instagram @polreskudus yang menyebutkan ada tiga orang mengaku preman meminta paksa sejumlah uang kepada sejumlah pedagang di area Tradisi Dandangan.

Setelah laporan kasus meminta uang secara paksa terhadap pedagang di barat kaligelis itu ramai di kolom komentar dan DM (Direct Message) di Instagram @polreskudus, Iptu Subkhan langsung memerintahkan tim Unit Reskrim Polsek Kota untuk segera menangkap pelaku pemalakan tersebut.

Baca juga: Copet yang Resahkan Pengunjung Dandangan Akhirya Ditangkap, Polisi Masih Buru Pelaku Lain

Kapolsek mengungkapkan, modus kejahatan ketiga pelaku itu mengatasnamakan warga setempat dengan meminta sejumlah uang keamanan secara paksa kepada pedagang Dandangan di sebalah Barat Kaligelis.

“Mereka beraksi dengan cara meminta sejumlah uang terhadap pedagang secara paksa yang mengakibatkan resahnya pedagang di area Dandangan,” kata Iptu Subkhan saat memberikan keterangannya di Polsek Kota, Senin (20/3/2023) malam.

Setelah berhasil ditangkap, tiga pelaku langsung dibawa ke Polsek Kota untuk diproses lebih lanjut.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER