31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Meski Penjualan Turun, Jepara Masih Pimpin Pasar Furnitur Nasional

BETANEWS.ID, JEPARA – Kabupaten Jepara nasih memimpin pasar furnitur nasional dengan menyumbang 10 persen dari total nilai eskpor Indonesia. Namun, meski capaiannya masih tertinggi, tapi sejak 1999 ekspor furnitur Indonesia terus mengalami penurunan hingga sekarang.

Ketua Steering Commitee JIFBW 2023, Jamhari mengatakan, ketika berbicara furnitur di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari Jawa Tengah, Jawa Timur, sebagian Jawa Barat dan Bali. Semua punya ciri khasnya masing-masing. Dari jumlah nilai ekspor di Indonesia, 10 persen itu disumbang dari Jepara sehingga masih layak menyandang gelar Kota Ukir.

Makanya, ia mengajak seluruh pihak terutama generasi muda di Jepara agar semangat mengembangkan industri furnitur. Hal tersebut salah satunya ia terapkan dalam mengadakan pameran Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIFBW)  pada 06-19 Maret 2023 ini.

-Advertisement-

Baca juga: JIFBW 2023 Adopsi Kesuksesan China Pasarkan Furnitur ke Seluruh Dunia

Dalam pameran ini, pihaknya menggandeng banyak anak muda yang menggeluti bisnis furnitur untuk menjadi panitia. Dimana sebagian dari panitianya terdiri dari para anak muda yang menggeluti bisnis furnitur.

“Ini bukan hanya pameran milik kalangan tertentu tetapi milik kita semua. Masa depan industri tidak dapat dilepaskan dari adopsi teknologi, salah satunya dalam adopsi pemasaran. Sehingga kita juga merekrut anak-anak muda,” terangnya. 

Dalam menggelar pameran tersebut, para buyer dapat mengakses showroom-showroom furnitur yang mengikuti pameran dalam website jif-bw.com yang juga sudah dilengkapi dengan lokasi dari showroom tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER