31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Ingin Miliki Usaha Kuliner Sendiri, Jadi Motivasi Angga Merantau ke Kudus Ikut Jualan Bakso

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu, seorang pemuda tampak sibuk melayani pembeli yang datang untuk menikmati Bakso Malang. Mulai mangkal jualan bakso pukul 12.00-00.00 WIB, dilakoni Angga Nur Affendi (18) setiap hari, sejak merantau dari Bojonegoro ke Kudus satu tahun lalu.

Angga mengatakan, setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), ia memang sengaja ikut bekerja dengan pamannya yang memiliki usaha Bakso Malang Trisula. Selain beralasan ingin mendapatkan pengalaman, ia juga punya mimpi membangun usaha sendiri.

Angga saat beraktivitas berjualan bakso. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Sajian Bakso Paling Maknyus, Bakso Malang Trisula Ini Patut Kamu Coba

“Saya merantau karena ingin menambah pengalaman. Ke depannya saya pingin bisa memiliki usaha sendiri, jadi praktiknya sekarang ikut orang dulu, ” katanya pada betanews.id di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Lanjut Angga, hal tersebut tak lepas dari saran orang tuanya. Menurutnya, kunci sukses dimulai dengan bekerja keras dan mandiri mencari pengalaman dari orang lain terlebih dahulu.

“Awalnya memang masih grogi jualan ini, tapi lama kelamaan sudah biasa. Saya setiap hari buat bakso dan risolnya,” terangnya.

Baca juga: Jualan Keliling Belasan Tahun Hingga Kehabisan Modal, Iringi Kisah Ateng Rintis Usaha Bakso

Meskipun berwirausaha tidaklah mudah, Angga tetap optimis dalam bekerja. Ia mengaku semangat jika dagannya laris, apalagi di musim hujan seperti ini.

“Kalau musim hujan itu bisa habis 40-60 porsi, jadi itu yang bisa bikin semangat jualan. Kadang juga dipesan untuk hajatan bisa dipesan ratusan porsi, ” pungkasnya.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER