31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Waspada! Kasus Covid-19 di Kudus Meningkat Lagi, Satu Meninggal Dunia

BETANEWS.ID, KUDUS – Setelah sekian lama mereda, kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kembali mengalami lonjakan. Bahkan, saat ini ada puluhan orang di Kota Kretek yang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Kudus HM Hartopo mengungkapkan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus memang meningkat. Menurut laporan yang diterimanya, ada lebih 54 warga Kudus yang teridentifikasi positif Covid-19.

“Ya, kasus Covid-19 ini di Kudus meningkat lagi. Totalnya sekitar 54 orang yang dinyatakan positif,” ujar Hartopo usai acara pembukaan Porsadin VI, Kamis (3/11/2022).

-Advertisement-

Baca juga: Stok Kosong, Kota Semarang Terima 1.800 Dosis Vaksin Covid-19 dari Pemalang

Dia mengatakan, warga yang terpapar Covid-19 saat ini tidak dirawat di rumah sakit, melainkan melakukan isolasi mandiri di rumah-rumah masing sebagai upaya agar tak menulari orang lain.

“Tidak dirawat di rumah sakit. Mereka memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Dia mengatakan, hampir semua warga yang positif tersebut terpapar Covid-19 varian baru yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Makanya, Ia mengimbau kepada warga Kudus untuk waspada dan selalu patuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Pandemi ini belum jadi endemi jadi jangan lengah. Selalu patuhi Prokes yang dianjurkan. Apalagi bagi mereka yang mempunyai penyakit bawaan, sebab mereka yang punya penyakit bawaaan bisa bahaya jika terpapar Covid-19,” bebernya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Andini Aridewi menambahkan, peningkatan kasus Covid-19 itu terjadi sejak sepekan lalu.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 di Solo Kosong, DKK: ‘Yang Butuh Silakan Cari di Daerah Lain’

“Benar kasus Covid-19 di Kudus meningkat lagi, sejak sepekan lalu. Saat ini ada 54 kasus positif dan satu meninggal dunia disertai komorbit,” ujar Andini.

Warga yang positif Covid-19 itu 13 orang dirawat di rumah sakit. Sedangkan yang 41 memilih untuk melakukan isolasi mandiri. Dia pun mengimbau warga agar selalu tetap taati protokol kesehatan.

“Dengan naiknya kasus Covid-19 di Kudus, kami imbau agar warga jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER