31 C
Kudus
Rabu, November 30, 2022
BerandaPOLITIKSoal Pertemuan Gibran...

Soal Pertemuan Gibran dan Anies, Puan: ‘Kontestasinya Masih Panjang, Kok Sekarang Sudah Ribut’

BETANEWS.ID, SOLO – Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani turut menanggapi pertemuan Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming Raka, beberapa waktu lalu. Menurut Puan, pada pertemuan itu Anies dan Gibran hanya melakukan santap pagi bersama saja.

Soal pertemuan Gibran dengan bebarapa politisi, Puan mengatakan bahwa ia juga malah sering melakukan makan bersama dengan suami Selvi Ananda itu.

“Ya kan (Anies) cuman makan pagi, ya saya juga kemarin makan siang sama Mas Gibran. Sekarang ini saya makan siang lagi sama Mas Gibran,” ujar Puan ketika ditemui usai santap siang dengan Gibran di Loji Gandrung, Senin (21/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Anies Disebut Cari Suara Saat Bertemu Gibran, FX Rudy: ‘Salah Besar, Itu Hanya Silaturahmi Biasa’

Puan juga mengaku beberapa kali bertemu degan politisi dari partai lain hanya untuk makan bersama dan menjalin silaturahmi. Bahkan, ia mengaku bertemu dengan beberapa politisi yang saat ini sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Itu saya ketemu sama kayak kemarin ada ketua umum partai yang lain, calon-calonnya sekarang sudah menyatakan dirinya mau maju atau siap maju. Menurut saya itu satu hal yang harus dilakukan. Kan tidak masalah silaturahmi itu memang harus selalu dilakukan, harus membuat Indonesia itu menjadi adem. Toh kontestasinya masih panjang, kok sekarang sudah ribut,” katanya.

Menurut Puan, hal yang saat ini yang musti dilakukan adalah memikirkan rakyat agar lebih maju dan tidak terlalu panas dalam hal politik.

“Justru kita harus adem memikirkan rakyat, bagaimana gotong royong untuk membangun rakyat. Jadi jangan belum apa-apa itu dibikin suasana itu jadi nggak adem tapi harus adem dan ayem,” tuturnya.

Baca juga: Sering Bertemu Politisi, Gibran Tak Takut Dianggap Pansos

Ditanya apakah pertemuan Gibran dengan Anies akan berdampak ke terpecahbelahnya PDI Perjuagan, Puan langsung menampik hal itu.

Nggak lah, ini buktinya saya masih sama Mas Gibran terus,” tegas Putri Megawati Soekarno Putri itu.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku bahwa soal pertemuannya dengan Anies Baswedan tidak mendapatkan teguran dari Puan. Malah, ketika bersamanya Puan lebih santai dan tidak terlalu sungkan. 

Nggak ada, teguran apa. Justru kalo sama saya malah nggak sungkan. Iya. Santai,” kata Gibran.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler