31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSEMARANGSering Temukan Konstruksi...

Sering Temukan Konstruksi Dikerjakan Serampangan, Ganjar Sampai Bilang Gini ke Pekerja

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih sering menemukan konstruksi bangunan yang asal-asalan dan pengerjaan tidak maksimal. Untuk itu, Ganjar mendorong pelatihan dan sertifikasi diberikan kepada tenaga kerja konstruksi.

“Ini kesempatan pendek yang bisa digunakan oleh mereka yang sudah bekerja untuk menambah kapasitas diri,” kata Ganjar usai acara Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kerja sama dengan PT Waskita Karya di BLK 1 Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).

Pelatihan tersebut diikuti 50 pekerja terampil dan 70 pekerja untuk desain interior. Mereka terdiri dari pekerja konstruksi yang berpengalaman dan juga mahasiswa.

- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Marah Temukan Proyek Jalan Anggaran Rp7 Miliar Dikerjakan Ngawur

Ganjar senang karena dua peserta yang diajaknya interaksi, menunjukkan kemampuan untuk menilai baik dan buruknya sebuah bangunan. Ganjar optimis kualitas mereka akan meningkat lewat kegiatan itu.

“Harapan saya mereka sadar betul bahwa untuk membangun konstruksi, interior, dan seluruh pekerjaan itu mesti the best. Kalau bisa the best, maka kamu akan diakui kualitasmu bagus. Kalau kualitasmu bagus kamu akan dibayar mahal dan kemudian pekerjaan kita awet, dihargai diakui,” ujarnya.

Baca juga: Cek Pembangunan Pasar Bawang Sengon, Ganjar: ‘Tidak Boleh Ada Korupsi Ataupun Pungli’

Apalagi jika bangunan tersebut dibangun dari uang rakyat. Ganjar menyebut, rakyat sebagai konsumen juga pasti akan senang menerima hasil pekerjaan yang baik.

“Inilah kesempatan-kesempatan yang kita bisa berikan kepada kawan-kawan. Tidak hanya cerita bagaimana teknis pelatihannya, tapi mereka saya ingatkan betul tantangan global kita itu SDM berkualitas, bukan yang leda-lede. Bukan yang hanya bisanya bengok-bengok, tapi bisa membangun integritas juga,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler