31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSNestapa Pedagang Pasar...

Nestapa Pedagang Pasar Bitingan, Saat Hujan Deras Terpaksa Tutup Karena Atap Bocor Parah

BETANEWS.ID, KUDUS – Pedagang Pasar Bitingan mengeluhkan atap bocor yang tak kunjung diperbaiki. Bahkan, pelapak di lantai dua terpaksa tutup saat turun hujan. Salah satu pedagang, Heri Afrianto (43) mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi sejak setahun lalu dan makin parah di musim hujan kali ini.

“Setiap hujan turun, bocornya deras begini, sangat parah. Serta terjadi genangan di lantai hingga mata kaki orang dewasa,” ujar Heri sembari menunjukkan video yang ia rekam saat hujan deras, Kamis (10/11/2022).

Pihaknya menyebut sudah berkali-kali iuran untuk memperbaiki atap dan talang tersebut. Namun, upaya mereka itu juga seperti tak ada artinya karena kembali bocor selang beberapa bulan kemudian.

- Ads Banner -

Baca juga: Revitalisasi Pasar Jadi Salah Satu Cara Ganjar Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

“Ya jelas rugi. Karena ketika hujan dan talang atap bocor kami tidak bisa berjualan. Kalau nekat buka dagangan bisa basah semua kena air hujan. Belum lagi banjir akibat dari bocor tersebut,” ungkapnya.

Pedagang lain, Sulgi (55) berharap, pihak pasar atau Pemerintah Kabupaten Kudus segera memperbaiki talang atap Pasar Bitingan, agar para pedagang bisa berjualan dengan nyaman.

“Harapannya segera diperbaiki biar kami pedagang tidak rugi akibat tidak bisa berjualan ketika hujan turun. Jika tak berjualan, kami rugi karena tak ada pemasukan,” keluhnya.

Baca juga: Bangunan Pasar Jember Memprihatinkan, Pedagang Sampai Capek Lapor Karena Tak Direspon

Dihubungi terpisah, Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kudus, Albertus Harys Yunanta mengatakan, tahun ini belum ada anggaran untuk perbaikan talang Pasar Bitingan. Ia juga belum tahu di tahun depan ada alokasi anggaran untuk hal tersebut.

“Tahun ini belum ada anggarannya untuk perbaikan talang Pasar Bitingan. Tahun depan, kayaknya juga belum ada,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler