31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSIkuti UMK Job...

Ikuti UMK Job Fair 2022, PT Pura Diserbu Pelamar

BETANEWS.ID, KUDUS – Para pelamar tampak memadati stand Pura Group di UMK Job Fair 2022 di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK), Selasa (8/11/2022). Mereka ada yang menaruh lamaran, ada juga yang tanya-tanya perihal lowongan apa saja yang dibuka.

Manajer Rekrutmen Pura Group Burhan Surya bersyukur telah diberi kesempatan berpartisipasi mengikuti acara tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) UMK Kudus itu.

“Acara ini sangat bagus, artinya sebagai media buat pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan karyawan seperti halnya dengan pihak kami (PT Pura Group). Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak UMK yang telah memberikan kesempatan para perusahaan khususnya PT Pura Group,” bebernya.

- Ads Banner -

Baca juga: Pelamar Kerja di UMK Job Fair 2022 Membeludak, Tembus Ribuan

Ditanya terkait banyaknya pelamar yang memadati standnya, Burhan belum bisa mengkalkulasi jumlah pelamar yang mendaftarkan diri.  Namun, ia merasa senang karena antusiasme pelamar pada acara tersebut sangatlah bagus.

“Untuk posisi saat ini secara jumlah belum bisa mengkalkulasi, karena semua masih dalam sistem,” ungkap warga Desa Tanjung, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Ia menjelaskan, PT Pura Group sendiri membuka lowongan di 15 posisi dari 30 unit yang ada. Menurutnya, sistem pendaftaran PT Pura Group sangat lah mudah, karena bisa online.

“Untuk sistem pendaftaran sangat mudah sekali. Jadi kami menggunakan sistem online yang bisa di akses lewat website. Kemudian nanti akan dipandu karena semua pelaksanaan semua pakai online,” ungkapnya.

Baca juga: PT Pura Barutama dan 8 Perusahaan Lain di Jateng Dapat Penghargaan dari Ganjar

Ketua UPT PKPA sekaligus kepala bagian job fair Budi Cahyo Divisi menambahakan, acara tersebut bertujuan memberikan wadah bagi pelamar dan perusahaan yang saling membutuhkan. Pihaknya juga sebagai fasilitator untuk meningkatkan dunia usaha menuju generasi tangguh di era baru.

Dalam acara yang diadakan dua hari mulai 8-9 November 2022 itu sangat berdampak positif bagi pelamar yang ingin bekerja di perusahaan. Menurutnya, ada 3.085 orang pelamar daftar secara online dan ratusan pelamar yang datang langsung ke lokasi.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler