31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaOTOMOTIFTanpa Harus Inden...

Tanpa Harus Inden Lagi, Vario 160 Bisa Langsung Dibawa Pulang di CM Jaya Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Honda Vario 160, skutik besutan pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM), kini semakin mudah untuk mendapatkannya. Kalau pada awal peluncuran produk tersebut konsumen harus inden beberapa bulan, kini barangnya sudah ready. Seperti halnya di Showroom CM Jaya Motor Kudus di Jalan Sunan Kudus Nomor 100.

Asyrofi, Supervisor Jaya Motor Kudus mengatakan, saat ini barang tersedia banyak dan apabila ada yang ingin membeli tanpa harus menunggu tempo, karena barang tersedia.

“Kalau saat ini barang masih banyak yang tersedia, jadi untuk peminat Vario 160 tidak usah inden. Semisal inden paling lama hanya 5 hari saja,” beber Asyrofi saat ditemui di lokasi showroom, Senin (3/10/2022).

Honda Vario 160. Foto: Kaerul Umam.
- Ads Banner -

Baca juga: New Honda Vario 125 Kini Hadir dengan Tiga Tipe, Berikut Perbedaan dan Fitur Unggulannya

Honda Vario 160, kata Asyrofi, memiliki dua tipe yakni tipe Combi Breake System (CBS) dan tipe Anti-Lock Braking System (ABS). Di mana kedua tipe tersebut memiliki perbedaan dari segi fitur.

“Untuk fitur tipe ABS mempunyai pengereman yang lebih maksimal atau pakem. Veleg lebih cenderung hitam keemasan, lampu LED semua, spedometer full digital, smart key sistym, charging USB tidak usah paket soket, bagasi kapasitasnya 18 liter, rem cakram belakang, dan tulisannya berupa timbul,” ungkapnya.

Sementara untuk yang tipe CBS, veleg bewarna hitam, lampu LED semua, spedometer full digital, smart key sistym, charging USB tidak usah paket soket, bagasi kapasitasnya 18 liter, pengereman cakram hanya roda depan, dan tulisan berupa stiker.

Ia melanjutkan, dari segi warna, keduanya juga ada perbedaan. Tipe ABS ada tiga warna yaitu, putih, hitam glosi dan hitam dop. Sedangkan tipe CBS juga ada tiga warna yaitu merah, hitam glosi, dan hitam dop. Kemudian dari kapasitas bahan bakar, keduanya memiliki kesamaan yakni 5,5 liter full tank.

“Kalau untuk harga berbeda antara tipe CBS dan ABS. tipe CBS dengan harga Rp 26.870.000 dan tipe ABS Rp 29.930.000. Untuk peminatnya hampir imbang antara kedua tipe ini, namun kebanyakan peminat lebih memilih yang tipe CBS, karena dari segi harga lebih murah,” rincinya.

Ia menambahkan, setidaknya dalam penjualannya, diler tersebut mampu menjual 5 sampai 10 unit setiap hari. Lantaran memiliki design yang premium dengan lekukan tajam yang sporty, tampilan Honda Vario 160 yang terlihat lebih besar tersebut bisa memberikan kebanggaan tersendiri saat berkendara.

Sesuai namanya, motor ini dibekali mesin 160 cc 4-klep berpendingin cairan dan sudah mengusung teknologi enhanced Smart Power Plus (eSP+).

Mesin tersebut diklaim dapat mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga 15,1 dk pada 8.500 rpm serta torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Baca juga: Honda ADV 160, Motor Super Keren yang Gegerkan Plaza Pragolo Pati

Selain itu, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Rangka eSAF diklaim membuat motor matic premium sporty ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

Dari data resmi yang dikeluarkan AHM, mesin All New Honda Vario bisa menghasilkan tenaga sebesar 15,1 dk dan torsi maksimal 13,8 Nm.

Sekadar informasi, mesin Vario 150 yang jadi pendahulunya hanya bisa menghasilkan tenaga 13,1 dk dan torsi 13,4 Nm.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler