31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSKembangkan Potensi Anak...

Kembangkan Potensi Anak Lewat Lomba Pildacil Hari Santri Nasional di Alun-Alun Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) di Alun-Alun Kudus, Rabu (26/10/2022). Lomba tersebut merupakan salah satu agenda peringatan Hari Santri Nasional di Kudus.

Koordinator Lomba Pildacil Muhammad Alvin Rizqiya menjelaskan, Pildacil punya tujuan untuk mengembangkan potensi anak lewat dakwah. Lomba ini mengangkat beberapa tema, seperti Hari Santri, cinta tanah air, dan keagamaan.

Ia berharap, dengan adanya lomba pildacil itu, dari kalangan anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HSN 2022. Selain itu, untuk melahirkan para mubalig-mubalig yang cinta tanah air dan meneruskan jejak ulama-ulama terdahulu.

- Ads Banner -

Baca juga: Hanya 5 Hari Saja, UMKM Expo di Alun-Alun Kudus Ini Tawarkan Banyak Produk Menarik

“Harapannya untuk peserta semoga lebih giat lagi untuk menyiarkan ajaran-ajaran ahlussunah wal jama’ah, terutama kecintaan kita terhadap NKRI. Pildacil ini juga sebagai pengingat kita sebagai kaum muda dan tua, adik-adik kita yang masih kecil saja bisa menyampaikan ajaran-ajaran yang baik, kita yang tua harus ikut serta mengaplikasikan yang telah kita pelajari dulu,” tegasnya.

Tidak hanya Pildacil, dalam rangka memperingati HSN 2022 ini pihak panitia juga menyelenggarakan tujuh lomba, yaitu lomba baca puisi, rebana, parade band, menggambar, mewarnai, dan lain-lain. Sedangkan untuk pemberian hadiah akan diberikan pada saat puncak acara.

“Pengumuman lomba pildacil akan diumumkan langsung akan tetapi pengambilan hadiah akan diberikan saat puncak acara,” pungkas Alvin.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler