31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Hanya 5 Hari Saja, UMKM Expo di Alun-Alun Kudus Ini Tawarkan Banyak Produk Menarik

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah 80 stan meramaikan expo dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Bazar itu diikuti beragam pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mulai dari kuliner, kerajinan tangan, hingga fashion.

Ketua Panitia Expo Hybrid Muhammad Fathul Munif, pameran UMKM digelar selama lima hari mulai Rabu-Minggu 26-30 Oktober. Expo akan dibuka malam ini yang berbarengan dengan acara pengajian yang mengundang sejumlah pendakwah dari luar daerah.

Pengunjung sedang membeli produk yang dijajakan di UMKM Expo di Alun-Alun Kudus. Foto: Sekarwati

“Pembukaan expo akan diadakan nanti malam. Ada pengajian yang mengundang Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad bin Farid Al Muthohar,” katanya pada betanews.id, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Wah, 13 Produk UMKM Kudus Kini Sudah Bisa Dibeli di Indomaret

Ketua Panitia HSN 2022 Kudus Dasa Susila menambahkan, tema pada expo hybrid ini tidak hanya ditujukan untuk HSN saja, melainkan juga memeriahkan satu abad Nahdhatul Ulama (NU). Hal ini dilakukan sebagai bentuk memperingati hari jadi NU dengan cara spektakuler.

Dasa menerangkan, expo hybrid merupakan suatu konsep dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam menyesuaikan masa pandemi Covid-19. Meskipun saat ini wabah mereda, ia mencoba memberikan terobosan baru untuk mengenalkan UMKM kepada masyarakat.

“Harapannya, teknologi hybrid menjadi sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat pengguna teknologi,” katanya.

Baca juga: Pelaku UMKM Demak Kini Bisa Dapat Pinjaman Modal hingga Rp10 Juta dari Pegadaian, Ini Caranya

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Dasa berharap HSN 2022 ini bisa dirayakan dengan meriah. Sehingga ia meminta partisipasi masyarakat untuk hadir dan meramaikan serangkaian acara yang telah diagendakan.

“Tahun lalu dilaksanakan secara terbatas, tahun ini bisa diselenggarakan secara bebas lagi kita juga melibatkan santri di kabupaten Kudus, maupun UMKM kita rangkul semuanya. Nah ini yang membuat beda dari animo masyarakat untuk hadir di alun-alun setelah dua tahun kemarin sangat-sangat dibatasi dan ini menjadi awal yang lebih besar,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER